WING UDARA 1 LAKSANAKAN LDD PMK
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 27 Agustus 2019 pukul 05:33:33AM
Update terakhir 27/08/2019, 08:59:35AM

Reporter : Padi
Editor : Maysolikin
Fotografer : Padi

Skuadron 200 Wing Udara 1 menggelar latihan Pemadam Kebakaran (PMK), bertempat ruang rapat Mako Wing Udara 1(26/08/19). Latihan tersebut dibuka oleh Kapten Laut (P) Alkautsar Nisar mewakili Komandan Skuaron 200 Wing Udara 1 dan di ikuti Seluruh Prajurit dan PNS yang berada di jajaran Wing Udara 1.


Dalam latihan PMK tersebut Wing Udara 1 menghadirkan tenaga ahli bidang pemadaman kebakaran dari PMK Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF). Kegiatan diawali denga paparan tentang teori pemadaman kebakaran yang disampaikan oleh bapak Zulkifli C. A dan bapak Hari Isromi. 

Materi yang dipaparkan diantaranya adalah pengetahuan tentang berbagai jenis jenis kebakaran, Alat Pemadam Kebakaran (Apar), cara penggunaan dan perawatannya, cara pemadaman kebakaran dengan Apar yang ada secara efektif serta evakuasi dan penyelamatan personel pada saat terjadi kebakaran.Untuk kegiantan praktek lapangan tentang PMK akan dilaksanakan pada hari Rabu 28/08/19 di halaman Mako Wing Udara 1.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan prajurit dan PNS Wing Udara 1 di bidang pemadaman kebakaran, guna mendukung tugas-tugas penyelamatan dan evakuasi personil dari bahaya kebakaran. Selain itu juga sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan tentang bahaya yang ditumbulkan akibat kebakaran dan cara untuk menanganinya dengan benar dan aman.
 
 


Anda pembaca ke 245 dari 245