WING UDARA 1 ADAKAN LDD SEARCH AND RESCUE (SAR)
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 13 November 2019 pukul 06:03:17PM
Update terakhir 13/11/2019, 06:32:23PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Kasi Ops Skuadron 200 Wing Udara 1 Kapten Laut (P) Alkautsar Nizar mewakili Komandan Skuadron 200 Wing Udara 1 membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) yaitu Search and Rescue (SAR) di ruang rapat Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang.

LDD SAR ini di laksanakan selama 2 hari senin dan rabu (11,13/11/19) serta bekerjasama dengan Intansi SAR kota Tanjungpinang Prov. Kepeluan Riau sebagai Intruktur dan penyedia material khusus Seart and Rescue (SAR).

Dalam pesan yang di sampaikan Kasi Ops Skuadron 200, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Dambodo.M.Tr.Hanla.,M. M mengatakan, penyelenggaraan LDD Searc and Rescue (SAR) ini sebagai implementasi tugas yaitu menyelenggarakan kursus-kursus dan LDD bagi personel TNI Angkatan Laut khususnya di jajaran Wing Udara 1 serta membina latihan yang diarahkan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme personel baik perorangan maupun satuan.

Lebih lanjut dikatakan Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M. Tr. Hanla., M. M  bahwa peserta LDD yang diikuti seluruh prajurit Wing Udara 1 ini dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta latihan dalam mempersiapkan dan menggunakan berbagai alat bantu SAR dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur.

 

 



Anda pembaca ke 121 dari 121