WING UDARA 1 IKUT SERTA DALAM LATIHAN GABUNGAN SAR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DI LAUT YANG DISELENGGARAKAN OLEH KOARMADA I
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 29 Oktober 2019 pukul 09:59:02PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : MySolik
Fotografer : Pen_Wing1

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M. menghadiri Gelar Pasukan Latihan Gabungan SAR Pencarian Dan Pertolongan Di Laut Tahun 2019 yang digelar di dermaga Fasharkan TNI AL Mentigi Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Selasa (28/10/2019). 
 
Upacara gelar pasukan latihan gabungan SAR dilaut ini dipimpin oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, dengan Komandan Upacara Kolonel Laut (P) H. W. Sinaga yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Satrol Lantamal IV Tanjungpinang. 
 
Dalam kegiatan ini, hadir Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Wadan Lantamal IV Tanjungpinang, Wakapolda Kepri, Para Asisten Danlantamal IV Tanjungpinang, Komandan Satkat Koarmada I, Komandan Satran Koarmada I, Kafasharkan Mentigi, Danrem 033/WP, Komandan Lanud RHF, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kepala Kantor SAR Kepri dan unsur Forkopimda Pemkab Bintan serta Pemprov Kepri. 
 
Upacara gelar pasukan ini diikuti pleton pasukan dari Wing Udara 1 Tanjungpinang, Satkat Koarmada 1, Satran Koarmada 1, TNI AD, Marinir, TNI AU, SAR, KPLP, Polair dan dari Tagana Prov Kepri.
 
Sementara itu Alutsista yang dilibatkan dalam latihan ini antara lain 3 unsur KRI dari Koarmada 1, 2 unsur KAL dari Lantamal IV, 1 Pesawat Udara Casa dari Wing Udara 1 dan didukung juga oleh kendaraan resque dari kantor SAR, ambulan dari RSAL dr. Midiyato. S Tanjungpinang dan dari Dinkes Kepri serta speed boat dari Satrol Lantamal IV Tanjungpinang dan dari Satpolair Tanjung Uban.
 
 


Anda pembaca ke 193 dari 193