WING UDARA 2 MELAKSANAKAN PERLOMBAAN DALAM RANGKA MEMPERINGARI HUT KEMERDEKAAN RI KE 74 DAN HUT JALASENASTRI KE 73
Juanda
Diposkan oleh renbang 28 Agustus 2019 pukul 12:23:53PM
Update terakhir 28/08/2019, 12:27:07PM

Reporter : Birawa_Wing2
Editor : MayRivans
Fotografer : Birawa_Wing2

Juanda- Hari Selasa, 27 Agustus 2019 seluruh Prajurit Wing Udara 2 beserta Ibu Jalasenastri Cabang 2 dan para Ranting melaksanakan apel pagi tidak seperti biasa, para prajurit dan ibu Jalasenastri menggunakan tenue Poral dengan pita merah putih melingkar di kepala beserta aksesoris menarik lainnya. Ya hari itu merupakan rangkain kegiatan olah raga bersama dan perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 dan HUT Jalasenastri Ke 73. Seperti biasa acara diawali dengan apel pagi dan doa bersama, setelah itu dilanjutkan melaksanakan senam aerobik bersama. Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) C.S. Sumarsono juga turut hadir ditengah-tengah seluruh Prajurit Wing Udara 2, semakin menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan.
 
Namun ada yang luar biasa pada pagi hari itu, setelah senam aerobik muncul kedatangan para personel yang berdandan ala Bung Karno sang Proklamator. Hal itu merupakan perlombaan mirip Bung Karno, dimana masing-masing Skuadron dan Mako Wing 2 mengirimkan perwakilan personelnya dalam lomba tersebut. Sontak Komandan Wing Udara 2 dan para Ibu Jalasenastri terkejut, karena Lomba mirip Bung Karno merupakan sebuah kejutan agar menambah kecerian dan semangat para Prajurit.
 
Para peserta Lomba mirip Bung Karno selain tampilan juga dinilai dalam memberikan orasi yang membangkitkan semangat perjuangan. Hal tersebut membuat suasana di Wing Udara 2 semakin marak dan bersemangat, dikarenakan para peserta lomba sangat menarik perhatian para prajurit. Selanjutnya para prajurit bergerak menuju ke lapangan futsal Ron 600, disana akan melaksanakan beberapa lomba antara lain Lomba Tarik Tambang, Balap Karung estafet, estafet kaos, sedot susu dan Balap Tepung, selain itu juga para Ibu Jalasenastri juga tidak mau kalah seru untuk mengikuti perlombaan yaitu Lomba Balap Bangku, Memasukan Benang kedalam Jarum dan Memindahkan Air menggunakan Spon.
 
Pada akhirnya seluruh kegiatan terlaksana dengan aman, baik dan lancar. Para Prajurit Wing Udara 2 beserta Ibu Jalasenastri sangat antusias mengikuti perlombaan. Komandan Wing Udara 2 berpesan kepada seluruh prajurit bahwa kegiatan perlombaan ini diadakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 serta untuk merayakan HUT Jalasenastri ke 73, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan Kekompakan, Soliditas serta Kekeluargaan diantara Prajurit Wing Udara 2, beliau juga menekankan agar selalu menumbuhkan kepedulian antar sesama prajurit sebagai bentuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan.
 
  
 
 


Anda pembaca ke 293 dari 293