WING UDARA 1 GANDENG BMKG UNTUK TINGKATKAN PROFESIONALISME CREW
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 9 Oktober 2019 pukul 03:26:00PM
Update terakhir 09/10/2019, 03:28:48PM

Reporter : Pen_Wing U1 TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing U1 TPI

Untuk mendukung operasional pesawat udara yang dimiliki oleh Wing Udara 1 Tanjungpinang, salah satunya adalah tentang informasi prakiraan cuaca, iklim, kualitas udara dengan cepat, atas dasar itu Wing Udara 1 mengadakan LDD (Latihan Dinas dalam)  tentang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.  Kegiatan dibuka oleh Kapten Laut (P)  Alkautsar Nizar yang mewakili Komandan Skuadron 200 Wing Udara 1 di ruang rapat Mako Wing Udara 1, Senin (7/10/19).

Kegiatan diawali dengan paparan tentang BMKG oleh  bapak Bhakti Wira K dan bapak Ardhito B. P yang merupakan tenaga ahli tentang MKG dari bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan pada Rabu (9/10/19) diadakan  praktek lapangan dikantor BMKG bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang.

Dalam praktek tersebut dijelaskan tentang cara kerja berbagai peralatan yang dimiliki oleh BMKG bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) dan cara pengolahan data tentang Meteorologi,  Klimatologi dan Geofisika. Prajurit Wing Udara 1 sangat antusias mengikuti pelajaran tentang MKG maupun dalam praktek mengoprasionalkan peralatan peralatan yang berada di kantot BMKG tersebut.

Dengan diadakan LDD ini diharapakan seluruh prajurit Wing Udara 1 mengerti dan memahami ilmu tentang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika guna mendukung tugas tugas yang akan datang.



Anda pembaca ke 173 dari 173