WADAN WING UDARA 2 MENERIMA KUNJUNGAN MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UHT SURABAYA
Juanda
Diposkan oleh renbang 22 November 2019 pukul 05:47:55AM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : MaySolik
Fotografer : Pen_Wing2

-Gedung NACS Ron 200 Wing Udara 2 pada kamis pagi tanggal 21 November 2019 berubah menjadi ramai . Jas almamater warna biru dongker memenuhi gedung pertemuan NACS.
 
Para mahasiswa tersebut berjumlah 95 orang  beserta Dosen pembimbing dan pendukung, Pwa Ron-400, Crew Helly Ron-400 dan tim kesehatan Lanudal Juanda yang siap mengikuti pembukaan kunjungan dalam rangka praktek lapangan "Evakuasi Medis Udara" . Wadan Wing Udara 2 letkol Laut (P) Triwibowo  beserta staf,  menyabut kedatangan Rombongan mahasiswa dibawah bimbingan  Dr. I.H. Wayan Admarabawa, BSC.,SKM.,MM. ,Dosen FK UHT Janto Purnomo hadi,dr. S. Sp., Sp KL dengan didampingi security fakultas kedokteran UHT
 
Pada kegiatan tersebut Wadan Wing Udara 2 berkesempatan membuka acara sekaligus membacakan sambutan Danwing Udara 2 yang sedang melaksanakan Dinas luar ke PTDI. Pada sambutan disampaikan  antara lain:
-Dunia penerbangan militer memiliki resiko yang tinggi dan tidak dapat dipisahkan dari regulasi keselamatan kerja . "The sky is wide but no room for eroor" hendaknya kata kata tersebut jangan hanya dijadikan slogan tetapi supaya menjadi tolak ukur, prioritas utama dan dasar dalam dunia penerbangan TNI- AL dimanapun bertugas. Demi terwujudnya zero accident didunia penerbangan.
 
Bahwa keberadaan pesawat udara Puspenerbal adalah bagian  yang tidak bisa dipisahkan dari Kapal Perang , Marinir dan Pangkalan sebagai kesatuan dalam Sistem Senjata Armada Terpadu. Sepeti sub sistem SSAT lainnya
begitu juga dengan penerbangan TNI-AL, juga telah menunjukkan kiprah dan dharma bhaktinya dalam menjaga kedaulatan NKRI.
Dalam sambutannya juga menekankan kepada semua  mahasiswa agar dengan adanya kunjungan ini para mahasiswa semakin memahami hubungan antara ilmu kesehatan  penerbangan yang telah dipelajari diuniversitas dengan pengaplikasianya di lapangan
 
Setelah sambutan dilanjutkan Paparan Profil penerbangan TNI AL oleh Kapten Laut (P) Alfred Manihuruk, perwira Skuadron 400 dan Paparan Evakuasi Medis Udara oleh Lettu Laut (K/W) Else Fitriasari R.S. Sukantyo Lanudal Juanda.
Para mahasiswa sangat antusias dan bersemangat mengikuti pembukaan acara dan mengikuti materi yg disampaikan para pengajar.
 
 
 
 


Anda pembaca ke 161 dari 161