SKUADRON 200 WING UDARA 2 SIAPKAN TAMPICO TB-9 DAN TOBAGO TB-10 UNTUK MENDUKUNG LATIHAN PRAKTEK TERBANG LATIH MULA SISWA DIKPABANG XXIV
Juanda
Diposkan oleh renbang 19 November 2019 pukul 07:02:47PM
Update terakhir 19/11/2019, 07:32:12PM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

Selasa, 19 November 2019 - Skuadron 200 Wing Udara 2 melaksanakan penyiapan pesawat Tampico TB-9 dan Tobago TB-10 dalam rangka persiapan mendukung latihan terbang latih mula siswa Dikpabang XXIV.

Penyiapan ini melalui berbagai tahapan mulai dari pengecekan pemeliharaan berkala yang dilaksanakan di Fasharkan pesud, pengecekan administrasi,  ground run, hingga tahapan akhir kesiapan Pesawat Udara yaitu melalui Test Flight. 

Pada kegiatan test flight kali ini dilaksanakan oleh seorang instruktur  yaitu Lettu Laut (P) Aditya Mulyarajasa Widjaksono dan Copilot Lettu Laut (P) Galih Andre. Setelah dilaksanakan beberapa kali test flight untuk memastikan kesiapan unsur pesawat Tampico TB-9 dengan nomor lambung T-2301 dinyatakan Serviceable dan siap untuk digunakan dalam mendukung latihan terbang latih mula bagi Siswa Dikpabang XXIV.
 
Kegiatan pemeliharaan dan perawatan serta pengecekn unsur Pesawat terbang sangat berpengaruh terhadap kesiapan guna mendukung kegiatan operasi dan latihan Skuadron 200, antara lain mendukung latihan  praktek terbang  siswa Dikpabang.  
 
Meskipun pesawat latih mula TNI-AL jenis Tampico TB- 9 dan Tobago TB - 10 ini tergolong tidak muda lagi bila dibandingkan dengan pesawat latih dasar dan latih lanjut  milik TNI-AL yang lainnya, akan tetapi dengan perawatan dan pemeliharaan yang terencana dengan baik, didukung kebutuhan suku cadang dan kemampuan dari seluruh  crew/pengawak Pesud  Skuadron 200 Wing Udara 2, pesawat ini tetap layak, memenuhi persyaratan dan mampu untuk terus mencetak para generasi penerus Rajawali Laut yang handal dan profesional.
 
 


Anda pembaca ke 244 dari 244