SKUADRON 200 WING UDARA 2 MEMBERIKAN PELATIHAN FASE SIMULATOR KEPADA SISWA DIKPABANG XXIV
Juanda
Diposkan oleh renbang 8 November 2019 pukul 11:48:07AM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

Jum’at, 8 November 2019 –  Skuadron Udara 200 wing udara 2 memberikan pelatihan simulator kepada siswa Dikpabang angkatan ke XXIV. Kegiatan ini berlangsung selama lebih kurang satu bulan. 13 siswa akan diberikan pengenalan dan gambaran tentang cara terbang pesawat terbang tipe fixed wing dengan mengunakan simulator Frasca. Kapten Laut (P) Aditya Tri Widyastama selaku Komandan Flight 1 Skuadron 200 Wing Udara 2 yang menangani kegiatan simulator ini memberikan pelatihan dasar dan cara-cara mendasar sebelum para siswa penerbang menggunakan simulator frasca.

Sebagai salah satu Instruktur beliau memberikan pemahaman tentang dimensi cockpit yang hampir mirip dengan Pesud sesungguhnya, serta bagaimana sifat-sifat aerodimika pesawat terbang. Diharapkan dengan pelatihan simulator ini dapat memberikan kemudahan bagi siswa penerbang ketika melaksanakan terbang dengan pesawat yang sesungguhnya.

Selain itu Kapten Laut (P) Billy Yudha  yang juga salah satu instruktur terbang, memberikan pemahaman bagaimana pesawat diterbangkan dengan aman dan sesuai regulasi. Selain itu para siswa juga diberikan pengetahuan tentang airmanship yang harus dipatuhi oleh semua penerbang saat menerbangkan pesawat.



Anda pembaca ke 165 dari 165