SKUADRON 200 WING UDARA 2 KEMBALI MENCETAK INSTRUKTUR PILOT PESAWAT BONANZA G-36
Skuadron_200
Diposkan oleh renbang 2 Desember 2019 pukul 07:54:07PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing2

Pada Minggu terakhir November 2019, Skuadron 200 telah mencetak Instruktur pilot Pesud G-36 Bonanza yaitu Kapten Laut (P) Billy Yudha yang telah menuntaskan  program Instructor training, menyelesaikan ground school, ujian dan  tahap terbang serta secara resmi telah safe & released as an Instructor Pilot Bonanza G-36, (02/12/19) Rangkaian tahap-tahap yang diujikan kepada para calon Instruktur Pilot mulai dari menguasai kondisi mesin, manuver saat terbang hingga kondisi dimana pada saat mengalami keadaan di luar perkiraan hingga sampai emergency landing. Semua tahap-tahap itu di ujikan guna menjadi instruktur yang profesional.

Instruktur Pilot adalah Suatu predikat yang disematkan kepada seorang Captain Pilot yang telah menuntaskan program Instructorcy training, untuk menjadi penerbang yang mumpumi dalam hal pengetahuan,  kemampuan dan ketrampilan untuk memberikan instruksi terbang.

Setelah semua tahap-tahap dapat dilalui dan sudah dinilai pantas, akhirnya Instruktur penguji yaitu Kapten Laut (P) Adhitya Tri Widyastama me-release Kapten Laut (P) Billy Yudha menjadi Instruktur Pilot Bonanza. Dengan demikian sudah resmi dan mempunyai wewenang ikut serta mendidik dan menyalurkan ilmu-ilmu yang dimiliki untuk ditularkan dalam proses pengajaran Pesawat terbang Latih Dasar fixed wing nantinya.
 


Anda pembaca ke 275 dari 275