PRAJURIT WING UDARA 1 IKUTI KEGIATAN FLYING PSYCHOLOGIST
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 12 Oktober 2019 pukul 01:13:36PM
Update terakhir 12/10/2019, 01:24:57PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Pelatihan flying psychologist diselenggarakan oleh Lantamal IV Tanjungpinang yang bekerja sama dengan Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial) di aula Yos Sudarso Lantamal IV Tanjungpinang. Kegiatan ini dibuka oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si beserta team dari Dispsial yang di pimpin Letkol Laut (KH) Drs. GM. Kussardoyo, K.M.Psi., S.T.

Kegiatan pelatihan Flying Psychologist ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 10 dan 11 Oktober 2019, kegiatan ini diperuntukan bagi personel yg berdinas di Satker Satker yang berada di wilayah Kepulauan Riau, salah satunya adalah Wing Udara 1. Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr. Hanla, M.M., menyampaikan agar kesempatan flying  Psikologi ini agar dimanfaatkan oleh seluruh prajurit Wing Udara 1 beserta keluarganya sehingga dapat meningkatkan psikologi prajurit dalam bertugas dan dalam berumah tangga yg harmonis sehingga menghasilkan anak2 prajurit yg berkualitas menunjang tercapainya bangsa dan negara Indonesia yang besar.

Tujuan glying psikologi ini adalah : untuk memberikan pelayanan Psikologi terhadap para personel militer dan Pegawai  Negeri Sipil  (PNS) maupun keluarga besar TNI  Angkatan Laut yang berada di  wilayah Lantamal IV menyangkut bimbingan  Konsultasi untuk Pendidikan, Pengembangan Minat, Bakat serta pemecahan permasalahan yang mungkin timbul di tengah tengah keluarga anggota" Demikian yang disampaikan oleh Kasubdis Psitek Dispsial Letkol Laut (KH) Drs. GM. Kussardoyo K.,M.Psi., Psikolog selaku Ketua Tim Flying Psichologist setelah beliau membacakan amanat Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Drs. Tri Budi Marwanto, M.M., Psikolog. 

Manfaat flying psikologi bagi dinas yaitu : dengan kegiatan psikologi prajurit yg rutin, terbina dan terlatih dengan baik maka akan berdampak positif bagi dinas, otomatis prajurit dalam kedinasan akan berpola pikir, berpola sikap dan berpola tindak yang baik pula yang akan berimbas pada karir para prajurit, demikian juga dalam hubungan keluarga di rumah antara suami, istri dan anak akan tercipta suasana yang rukun dan harmonis serta mencegah perselisihan yang mudah terjadi dalam tumah tangga, selaras dengan arahan yang disampaikan oleh Komandan Lantamal IV, antara lain : "Harapan saya, semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi kesejahteraan dan pengembangan karier Prajurit, serta PNS".
 
 


Anda pembaca ke 176 dari 176