PELEPASAN ROMBONGAN TIM DAYUNG DAN REGU LATIHAN SEA AND JUNGLE SURVIVAL WING UDARA 1 KE SURABAYA
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 19 Oktober 2019 pukul 04:48:44PM
Update terakhir 19/10/2019, 05:13:44PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Wakil Komandan Wing Udara 1 Letkol Laut (P) Bambang Edi Saputro yang mewakili Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., melepas rombongan tim atlet dayung dan regu latihan Sea and Jungle Survival Wing Udara 1 di apron Lanudal Tanjungpinang. Rombongan berangkat menggunakan pesawat Casa U-6211 yang dipiloti oleh Pasops Wing Udara 1 Mayor Laut (P) Adam Firmansyah, Sabtu (19/10/2019). Apel khusus pelepasan rombongan tim atlit dayung dan regu SJS telah dilaksanakan di apron Lanudal Tanjungpinang hari Jumat (18/10/2019).

 

Wing Udara 1 memberangkatkan 15 orang atlet dayung, terdiri dari 14 atlit dan 1 official yaitu Kapten Laut (P) Alkautsar Nizar. Tim dayung Wing Udara 1 mendapat kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan untuk mewakili Puspenerbal mengikuti lomba dayung perahu naga berskala nasional "Dragon Boat Festival - Bupati Cup 2019" yang akan diselenggarakan 26 dan 27 Oktober 2019 di pantai Payangan Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember Jawa Timur.
 
Tim dayung ini akan berlomba di kategori umum 10 pendayung jarak 500 meter dan kategori perahu karet umum 7 pendayung jarak 200 meter. Sedangkan untuk regu latihan Sea and Jungle Survival, Wing Udara 1 mengirim 5 orang prajurit, terdiri dari 4 pelaku latihan dan 1 Danru yaitu Letda Laut (T) Guruh Suparman, S.T. Tim SJS Wing Udara 1 akan bergabung mengikuti latihan bersama dengan tim SJS Wing Udara 2 Surabaya. Latihan SJS ini adalah latihan para crew pesawat TNI AL dalam upaya untuk mempertahankan hidup di laut dan di hutan jika terjadi suatu keadaan darurat terhadap pesawat udara. SJS tahun 2019 akan dilaksanakan di daerah latihan Selogiri Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Dalam amanat yang dibacakan oleh Wadan Wing Udara 1, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla, M.M. mengucapkan selamat dan memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada para atlet terpilih yang akan membawa nama Wing Udara 1 mewakili Puspenerbal dalam lomba di Jember,  Komandan juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan prajurit yang ikut mendukung latihan. 
 
Selain itu Komandan juga mengucapkan selamat mengikuti latihan kepada regu SJS Wing Udara 1. Pesan Komandan antara lain agar regu SJS Wing Udara 1 dapat mengikuti latihan sebaik baiknya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan diri sebagai crew pesud, terutama saat menghadapi keadaan darurat di laut, di darat maupun di hutan. 

Di akhir amanatnya, Komandan Wing Udara 1 menyampaikan beberapa intruksi antara lain agar para prajurit meningkatkan kwalitas iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar para prajurit memperhatikan keselamatan personel dan material dengan selalu cek dan ricek sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, segera beradaptasi dengan lingkungan dan diri sendiri, selalu menjaga nama baik satuan dengan selalu bersikap dan berlaku terpuji dan juga agar bisa memberikan yang terbaik untuk Wing Udara 1, Puspenerbal dan TNI AL dalam event nasional maupun internasional.
 
 


Anda pembaca ke 194 dari 194