PELAKU LATIHAN BANTUAN OPERASI WING UDARA 2 MELAKSANAKAN PEMATERIAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 19 November 2019 pukul 01:59:54PM

Reporter : Hindrawan
Editor : MaySolik
Fotografer : Hindrawan

Pelaku Latihan Bantuan Operasi Wing Udara sedang melaksanakan pematerian dari instruktur untuk tugas yang akan diembannya pada Latihan Bantuan Operasi Wing Udara mendatang, Selasa (19/11) di gedung NACS Wing Udara 2 Puspenerbal. Adapun pelaku latihan yang mengikuti pematerian diantaranya air crew Penerbangan TNI-AL, para Pilot dan co-pilot Skuadron Wing Udara 2 dan prajurit Intai Amfibi Marinir Juanda.
 
Materi-materi dalam operasi udara yang diberikan meliputi Fast-rope, yang juga dikenal sebagai Sistem Ekstraksi Penyisipan Tali Cepat, teknik ini untuk menurunkan pasukan-pasukan intaifib dari helikopter dalam situasi dimana helikopter tidak mampu atau tidak mau untuk mendarat dalam Embarkasi pasukan ke KRI maupun pendaratan lainnya. Begitu pula materi air landed juga diberikan dalam pendaratan meterial-material bantuan operasional dengan berbagai tekniknya seperti full stop airlanded, Taxi Air landed dan teknik-teknik lainnya.
 
Dibutuhkan Latihan-latihan seperti ini berguna untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit maupun para air crew Penerbangan TNI-AL dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dalam sebuah misi infiltrasi yang beresiko tinggi, para Air Crew Penerbangan TNI-AL dan pasukan khusus yang tergabung didalamnya tidak bisa mengambil resiko karena suatu hal yang dianggap tidak penting.
 
 
 
 


Anda pembaca ke 184 dari 184