PRAJURIT WING UDARA 1 MELAKSANAKAN URIKES RUTIN
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Juli 2019 pukul 05:50:02PM
Update terakhir 17/07/2019, 05:52:55PM

Reporter : Dian_Wing1
Editor : MySolik
Fotografer : Dian_Wing1

Guna mendukung Tugas Pokok Oprasional, Wing Udara 1 melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin yang dilaksanakan di Rupat Mako Wing Udara 1. Adapun urikes dilaksanakan pada hari Rabu (17/07/2019), pelaksanaan Urikes rutin ini diperiksa oleh Tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV Tanjungpinang dan Balai Pengobatan (BP) Lanudal Tanjungpinang. 
 
Urikes dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Wing Udara 1 baik Perwira, Bintara Tamtama dan PNS Wing Udara 1. Sedangkan untuk Pamen melaksanakan Urikes di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr.Midiyato Suratani Tanjungpinang. Tim dari Diskes Lantamal IV dipimpin oleh Mayor Laut (K) Hafiz, SKM beserta 6 personel Diskes Lantamal IV bekerjasama dengan BP Lanudal TPI.
 
Urikes dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik luar dan dalam sebagai deteksi dini bila ditemukan gangguan atau kelainan kesehatan dan secara administrasi sebagai _data record_ medis personel untuk penugasan serta sebagain persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), alih golongan bagi PNS dan mengikuti seleksi pendidikan.
 
Tingkat kesehatan fisik para prajurit dan PNS harus selalu terjaga dan terkontrol, untuk itu diharapkan setiap prajurit dan PNS sadar akan pentingnya kesehatan. Guna mendukung tugas pokok Wing Udara 1 yang mengemban berbagai bidang penugasan. Dalam pelaksnaan Urikes ada tahapan – tahapan yang harus dilaksanakan. Adapun setiap personel, melakukan puasa sebelum melaksanakan Urikes sejak malam. Lalu esok harinya dilanjutkan dengan pengukuran tensi badan, pengambilan sempel darah dan urine, pemeriksaan Telinga Hidung Tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi dan _Elektro Kardio Gram_ (EKG).
 
 
 
 


Anda pembaca ke 289 dari 289