PRAJURIT WING UDARA 1 MELAKSANAKAN TES SAMAPTA SEMESTER 2 TAHUN 2019 DI MAKO WING UDARA 1 TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 18 Oktober 2019 pukul 07:26:28PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Untuk menjalankan program Tes Samapta rutin tahunan semester 2 tahun 2019 dan juga untuk mengecek serta mengetahui kemampuan standart jasmani prajurit Wing Udara 1 Tanjungpinang, maka panitia Tes Samapta dari Staf Minpers Wing Udara 1 mengadakan tes samapta bagi seluruh prajurit Wing Udara 1 di Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang, Jumat (18/10/2019). 


Kegiatan tes samapta ini diikuti juga oleh para Perwira Staf Mako dan para Perwira Skuadron serta seluruh prajurit Wing Udara 1 Tanjungpinang.
Sebelum pelaksanaan tes samapta, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan tensi/tekanan darah oleh personel Tim Kesehatan dari BP Lanudal Tanjungpinang, maksud dilaksanakan pemeriksaan tekanan darah ini adalah untuk mengetahui kesiapan kesehatan personel yang akan melaksanakan samapta, bila terdapat anggota yang tekanan darahnya terlalu tinggi atau terlalu rendah, maka tidak diperbolehkan ikut dalam tes samapta, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh salah seorang prajurit Wing Udara 1. 

Samapta ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik prajurit Wing Udara 1. Selain itu, test kesamaptaan juga sebagai sarana untuk mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.

Hasil akhir dari pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani yang rutin dilaksanakan ini, adalah terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh prajurit Wing Udara 1, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik.
 
 


Anda pembaca ke 202 dari 202