PESAWAT CASA SKUADRON 600 WING UDARA 2 DAN PASUKAN TAIFIB MENGHIASI LANGIT JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 8 November 2019 pukul 11:44:14AM
Update terakhir 08/11/2019, 11:50:46AM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

Perkasa...... Perkasa..... Perkasa!!!!
Mengawali pagi yang cerah, dimulai sejak pada hari Selasa 5 November 2019 Pasukan gabungan Pasmar 1 dan Pasmar 2 berkumpul di shelter Skuadron 600 Wing Udara 2, pasukan gabungan ini melaksanakan do'a bersama dalam rangka mengawali kegiatan terjun yang akan dilaksanakan selama beberapa minggu kedepan. Penerjunan ini didukung oleh peswat Casa NC-212 yang berada di bawah naungan Skuadron 600 Wing Udara 2.

Pesawat Casa NC-212 dengan Kapten Laut (P) Marco Yossie Asnomo sebagai Capt.Pilot dan Lettu Laut (P) Rana Mas Riyan Prawira Sebagai Co.Pilot bertugas untuk membawa para penerjun ke ketinggian 10.000 feet diatas permukaan laut dan posisi yang tepat agar para penerjun dapat melompat keluar dari pesawat dan mendarat dengan selamat di sasaran yg telah ditentukan.

Penerjunan merupakan salah satu tugas pokok Skuadron 600 Wing Udara 2. Dengan semboyan TANGGAP, TANGGON dan TRENGGINAS, para prajurit Skuadron 600 yang dijuluki sebagai prajurit Turangga Perkasa sudah bersiap sejak pagi hari untuk menyiapkan Pesawat yang akan digunakan untuk melakasanakan penerjunan.

Droping zone dilaksanakan tepat di sebelah selatan dari Runway Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Juanda. Dan terlihat pesawat Casa milik TNI angkatan laut mulai menerjukan para penerjun yang keluar dari Ramp Door dan mulai menghiasi langit Juanda. Penerjunan ini diharapkan mampu meningkatkan Kemampuan Personel Pengawak Pesawat maupun Penerjun itu sendiri.



Anda pembaca ke 144 dari 144