PENYERAHAN JABATAN KOMANDAN SKUADRON UDARA 200 KEPADA KOMANDAN WING UDARA 1 TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 15 Agustus 2019 pukul 02:07:34PM
Update terakhir 19/08/2019, 06:05:34AM

Reporter : Dian_WING1
Editor : May Solik
Fotografer : Dian_WING1

Pada hari Rabu tanggal 14 2019 pukul 11.10 WIB bertempat di Rupat Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla, M.M., bertindak selaku Pemimpin Acara pada Penyerahan Jabatan Komandan Skuadron Udara 200 Wing Udara 1 Mayor Laut (P) Sugiran kepada Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto S, M.Tr.Hanla, M.M., selanjutnya Mayor Laut (P) Sugiran akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Skuadron 400 Wing Udara 2 Surabaya.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Skuadron 400, Palaksa Lanudal Tanjungpinang, Perwira staf Wing Udara 1 dan Perwira staf Lanudal Tanjungpinang. Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla, M.M., dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Penyerahan Jabatan dilingkungan TNI AL merupakan bagian dari proses pembinaan personel sekaligus pendinamisasian organisasi yang merupakan momentum formal untuk memenuhi berbagai kepentingan strategis. Jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan serta kemampuan manajerial manghadapi problematika penugasan yang berbeda.
 
Komandan Skuadron Udara 200 Wing Udara 1 adalah unsur pelaksana Wing Udara 1mempunyai beban yang cukup berat yaitu melaksanakan pembinaan dan penyelenggaraan latihan-latihan individu pengawak pesud Wing Udara 1 dalam rangka meningkatkan kualitas personel baik air crew maupun ground crew, sebagai dasar dalam pelaksaan tugas.
 
Diakhir amanatnya, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla, M.M., mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja sama yang telah ditunjukkan selama Mayor Laut (P) Sugiran menjabat sebagai Danron 200 Wing Udara 1 Tanjungpinang. Danwing Udara 1 juga mengucapkan selamat kepada Mayor Sugiran yang akan mengemban tugas baru sebagai Komandan Skuadron 400 Wing Udara 2 Surabaya.
 
 


Anda pembaca ke 345 dari 345