PENTINGNYA JAM KOMANDAN BAGI PRAJURIT SKUADRON 800 WING UDARA 2
Skuadron_800
Diposkan oleh renbang 2 Desember 2019 pukul 07:46:46PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing2

Pemimpin sebuah organisasi di satuan militer diperlukan untuk mengatur proses pencapaian tujuan yang telsh ditetapkan oleh satuan yang lebih tinggi. Tugas seorang pemimpin adalah dapat memahami dan menangani situasi dan permasalahan anggotanya serta dapat memotivasi atau mendorong anggotanya untuk bekerja lebih keras, (02/12/19).

Bertempat di Shelter Skuadron 800 dilaksanakan Jam Komandan Skuadron 800 yang diberikan oleh Mayor Laut (P) Iwan Purwanto. Pengarahan yang dilaksanakan setelah apel gabungan diikuti seluruh prajurit Skuadron 800 yang tidak aktif jaga, bertujuan sebagai santiaji atau pemberian arahan-arahan yang penting untuk disampaikan ke Prajurit atau anak buah serta untuk meneruskan perintah-perintah dari pimpinan untuk mewujudkan peningkatan kualitas dari organisasi.

Jam Komandan biasanya dilakukan setiap hari Senin setelah apel pagi apabila tidak ada Komandan bisa juga diberikan oleh perwira tertua dari Skuadron 800 sehingga informasi dan perintah pimpinan dapat tersampaikan ke anak buah dalam hal ini Prajurit Skuadron 800.

Kegiatan ini juga berfungsi untuk mendengarkan masukan- masukan untuk kemajuan organisasi, keluhan atau permasalahan dari anggota dan saran -saran dari bawahan untuk ditindaklanjuti oleh Skuadron, ataupun diteruskan ke komando atas, dalam hal ini Wing Udara 2
 


Anda pembaca ke 184 dari 184