PENTINGNYA BINJAS PERSONEL SKUADRON 800 WING UDARA 2 UNTUK KESIAPAN MELAKSANAKAN TUGAS
Juanda
Diposkan oleh renbang 12 November 2019 pukul 05:28:48PM
Update terakhir 12/11/2019, 05:39:22PM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

"Men sana in corpore sano",  sebuah kutipan yang berarti Di dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat. Merupakan karya sastra seorang pujangga Romawi, Decimus Iunius Juvenalis, pada karya bertajuk Satire X, sekitar abad kedua Masehi.

Prajurit skuadron 800 dalam kesehariannya dituntut mempunyai jiwa dan raga yang sehat untuk menunjang kegiatan dalam menjalankan tugas pokok Skuadron 800.
 
Pembinaan jasmani prajurit Skuadron 800 dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat, pelaksanaan olahraga diawali dengan olahraga gabungan didepan Hanggar fasharkan puspenerbal atau di depan Mako Wing Uadara 2 dilanjutkan pemanasan/stretching agar tidak terjadi kram otot pada saat lari.
 
Olahraga ini dipimpin oleh anggota jasrek puspenerbal, anggota Skuadron 800 dipimpin berlari dengan membentuk barisan serta bernyanyi bersama-sama untuk menumbuhkan semangat dan jiwa korsa dalam diri seorang prajurit.
 
Setelah giat aerobik dilanjutkan dengan olah raga umum berupa futsal, bola voli dan juga fitness. Dengan olah raga secara rutin dan konsumsi makanan yang sehat serta istirahat yang cukup diharapkan kondisi prajurit fit dan siap untuk melaksanakan tugas- tugas yang diemban.

 


Anda pembaca ke 144 dari 144