KOLAT PENERBAL MELAKSANAKAN KEGIATAN PENILAIAN LATIHAN AIR LANDED DI SKUADRON 600 WING UDARA 2
Juanda
Diposkan oleh renbang 29 Agustus 2019 pukul 01:34:09PM
Update terakhir 29/08/2019, 01:51:10PM

Reporter : Wahyu_Kolat
Editor : Maysolikin
Fotografer : Wahyu_Kolat

Kolat Penerbal merupakan satker di bawah Puspenerbal yang memiliki salah satu tugas pokok yaitu melaksanakan kegiatan penilaian latihan yang diselenggarakan oleh Satker jajaran Puspenerbal, Baik berupa latihan Glagaspur Udara (U-1 dan  U -2) ataupun latihan Glagaspur Pangkalan (P-1 dan P-2) secara bertingkat dan berlanjut bertujuan sebagai tolak ukur kemampuan personel dalam melaksanakan latihan tempur serta mengetahui kesiapan operasional personel secara individu, Kerja sama dan Alutsista serta Pangkalan dalam menghadapi situasi tempur yang sesunguhnya


Pada hari Rabu d/d Kamis tanggal 28 s/d 29 Agustus 2019 bertempat di Shelter Casa Skuadron 600 Wing Udara 2 telah dilaksanakan Kegiatan Penilaian Latihan Air Landed oleh Tim Penilai Kolat Penerbal, Tim yang beranggotakan tiga personel perwira tersebut, diketuai oleh Paopslat Kolat Penerbal, Letkol Laut (P) Wahjoedi Djoko S. Beserta Kadeptek Pesud Kolat penerbal, Mayor Laut (T) Aris Handoko sebagai Sekretaris, dan Kasubsilan Kolat Penerbal, Lettu Laut (T) Suwarto sebagai anggota. Tim tersebut bertugas melaksanakan penilaian terhadap personel dan unsur yang terlibat sebagai pelaku latihan. Adapun hasil penilaian yang diperoleh nantinya akan dijadikan dasar dan acuan bahan evaluasi serta masukan kepada pimpinan guna kemajuan TNI AL.

Dalam kegiatan latihan tersebut melibatkan 2 unsur pesud cassa U-6205 dan U-6207 serta melibatkan unsur pendukung yaitu satu Kompi Taifib dan Tim Kesehatan Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda.
 
 
 


Anda pembaca ke 236 dari 236