KOMANDAN WING UDARA 1 MENGHADIRI UPACARA TABUR BUNGA DALAM RANGKA HARI ARMADA KE 74 TAHUN 2019
Tanjung_pinang
Diposkan oleh renbang 4 Desember 2019 pukul 10:14:34PM
Update terakhir 05/12/2019, 12:42:34PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing1

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo,M.Tr.Hanla.M.M. beserta ibu mengikuti ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang dalam rangka menyambut hari Armada RI ke-74 tanggal 5 Desember 2019. Kegiatan dipimpin langsung oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, ST., M. SI. Rabu, (04/12/2019).

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, ST., M. SI. di Tugu Monumen TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang,penghormatan terakir kepada arwah para pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga dibeberapa pusara makam oleh segenap peserta upacara.

Makna yang terkandung dari ziarah ini adalah sebagai sarana untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus, khususnya TNI Angkatan Laut atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga generasi muda mampu mengisi kemerdekaan, mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa dengan membangun peradaban bangsa yang lebih maju, lebih makmur, lebih adil dan sejahtera demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

“Kami melaksanakan upacara dan ziarah serta tabur bunga di TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang sebagai wujud penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan serta dalam rangka menyambut Hari Armada RI ke-74 tahun 2019 yang sebentar lagi akan diperingati pada tanggal 05 Desember 2019 ini”, ujar Wadan Lantamal IV. 

Hadir mengikuti kegiatan ini, Para Asisten Danlantamal IV, Komandan Wing Udara 1,Komandan Satrol Lantamal IV, Komandan Lanudal Tanjungpinang, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, prajurit , PNS TNI AL serta ibu ibu Jalasenastri yang ada di pulau Bintan.
 


Anda pembaca ke 185 dari 185