KEMBALI KE PENGOBATAN HERBAL, PRAJURIT SKUADRON 200 WING UDARA 2 LAKSANAKAN PENANAMAN TUMBUHAN HERBAL
Skuadron_200
Diposkan oleh renbang 3 Desember 2019 pukul 05:06:10PM
Update terakhir 03/12/2019, 05:10:50PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing2

Selasa, 3 Desember 2019. Di zaman milenial yang serba praktis ini, hal-hal yang berbau tradisional semakin ditinggalkan bahkan terlupakan. Proses pengobatan pun sekarang sudah beralih ke sistem pengobatan konvensional. Padahal pengobatan dengan sistem konvensional dengan mengkonsumsi obat-obatan kimiawi secara jangka panjang mempunyai efek samping yang tidak baik terhadap tubuh.

Oleh karena itu, para prajurit skuadron 200 wing udara 2 di sela-sela kesibukannya menyiapkan Pesud, membuat taman dengan menanam tanaman obat-obatan atau yang seringkali disebut dengan Taman TOGA. Taman TOGA merupakan taman yang berisikan berbagai macam tanaman herbal mulai dari daun sirih, daun kelor, lidah buaya, dan lainnya, yang dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit tanpa memeiliki efek samping. Proses penanaman dan perawatan tanaman herbal ini pun mudah dan tidak memerlukan perhatian khusus.

Dengan adanya Taman TOGA ini, diharapkan selain sebagai sarana edukasi prajurit menambah pengetahuan mengenai tanaman obat, dapat juga digunakan sebagai apotik hidup untuk mengobati penyakit-penyakit ringan dengan obat tradisional sehingga mengurangi penggunaan obat konvensional berbasis bahan kimi yang secara jangka panjang memiliki efek samping untuk kesehatan tubuh.
 


Anda pembaca ke 260 dari 260