DANWING UDARA 1 YANG DIWAKILI WADAN WING UDARA 1 HADIR PADA LATIHAN PENGENDALIAN KEADAAN DARURAT KEAMANAN PENERBANGAN
Tanjung_Pinang
Diposkan oleh renbang 3 Desember 2019 pukul 09:39:32PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing1

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M. Tr. Hanla,. M. M. diwakilkan oleh Wadan Wing Udara 1 Letkol Laut (P) Edi Saputro menghadiri Latihan Pengendalian Keadaan Darurat Keamanan Penerbangan Nasional (Airport Security Execise di bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Kepri. Selasa (03/12/2019).

Latihan tersebut diadakan oleh PT Angkasa Pura II (AP II) bersama aparat yang bertugas di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah dan satuan satuan pengamanan yang ada di Tanjungpinang antara lain Wing Udara 1, Lanud RHF,Kodim 0315/Bintan, Lanudal Tanjungpinang dan Polri.

Tujuan latihan tersebut untuk mengantisipasi peristiwa pembajakan pesawat (hijack) apabila terjadi di bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Latihan tersebut  agenda rutin yang dilakukan angkasa pura II guna menguji kemampuan para petugas bandara yang ada di bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah. 

Exsekutif General Manager (EGM) Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Bapak Mohammad Syahril mengatakan, latihan ini merupakan bagian dari regulasi atau kewajiban Angkasa Pura II (AP II) untuk menggelar latihan setiap  tahun guna menguji kemampuan komunikasi, peralatan, dan personel ketika menghadapi teror.

“Melalui latihan bersama ini kami bisa mengevaluasi apa saja yang kurang dari standar operasional prosedur (SOP) saat ini. Meskipun pengamanan dan kewaspadaan pasti dilakukan ada atau tidak adanya peristiwa teror. Dan, ini untuk mengukur kemampuan kami dari aspek komunikasi, peralatan, dan personel,” ujarnya kepada awak media.
 


Anda pembaca ke 216 dari 216