DANWING UDARA 1 HADIRI UPACARA HARI PAHLAWAN KE-74 TAHUN 2019 DI MAKO LANTAMAL IV TANJUNGPINANG
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 November 2019 pukul 06:22:45PM
Update terakhir 10/11/2019, 06:27:16PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : MaySolik
Fotografer : Pen_Wing1

Komandan Wing Udara 1 Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M. turut hadir pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 di Mako Lantamal IV Batu Hitam,Tanjungpinang, Minggu (10/11/2019). 
 
Pada upacara ini, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Asisten Personel Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M., CHRMP, sedangkan selaku Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Krisno, S.H. 
Pasukan upacara yang dilibatkan terdiri dari : pleton Pama, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AL, sedangkan pejabat yang ikut menghadiri upacara antara lain : Danwing Udara 1, Asrena Danlantamal IV, Aslog Danlantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, KaKuwil Lantamal IV, Danlanudal Tanjungpinang, Danyonmarhanlan IV, para Kadis/Kasatker di Lantamal IV. 
 
Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Personel Danlantamal IV, Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Batubara mengatakan : Dengan memperingati Hari Pahlawan, kita di harapkan lebih menghargai jasa & pengorbanan para pahlawan2 kita sebagaimana di ungkapkan oleh _The Founding Fathers_ kita yg menyatakan bahwa "hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar". 
 
Tema yang diusung dlm peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 : "Aku Pahlawan Masa Kini."
Jika dahulu semangat kepahlawan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga harta bahkan nyawa. Masa kini, utk menjadi pahlawan, kita tidak perlu lagi berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Inernasional.
 
Dengan memperingati hari pahlawan ini kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata. Dapat diisi dengan aktifitas yg dapat menyuburkan rasa Nasionalisme serta kepedulian terhadap sesama.
Jangan biarkan keutuhan NKRI yg telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah & air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan2 jahil yg tidak bertanggungjawab merusak persatuan & kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut & berkonflik satu sama lain. 
 
Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dalam wujud nyata, bekerja & bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.
Dengan menjadikan diri kita sebagai "Pahlawan Masa Kini", maka permasalahan yg melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.
Jadilah Pahlawan masa kini yang membanggakan negeri.
 
 


Anda pembaca ke 158 dari 158