CASA SKUADRON 600 WING UDARA 2 MELAKSANAKAN INFILTRASI DARI UDARA BERSAMA PASUKAN INTAI AMFIBI KORPS MARINIR
Bandar_Lampung
Diposkan oleh renbang 3 Desember 2019 pukul 06:52:55PM
Update terakhir 03/12/2019, 07:06:14PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing2

Senin, 2 Desember 2019 bertepatan dengan Hari-H atau puncak latihan dari Latihan lanjutan Intai Amfibi Korps Marinir, Casa NC-212 U-6212 milik Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal mendapat tugas untuk mendukung pelaksanaan Terjun tempur (Junpur) malam dari latihan Taifib. Ketika langit sudah sepenuhnya gelap dan menjelang pergantian hari, di bawah kendali oleh pilot Kapten Laut (P) Aang Ganesha, Casa U-6212 dibawa menuju ke daerah penerjunan di pantai Klara, Bandar Lampung dengan ketinggian 10.000 feet. Kondisi cuaca yang cerah dan kesiapan personel Pesud maupun Taifib turut mendukung kegiatan latihan.

Latihan yang dilaksanakan oleh pasukan Taifib tersebut memiliki misi simulasi pembebasan sandera oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di dermaga pantai Klara. Dengan berbekal informasi dari intelejen di lapangan, Casa U-6212 dan Taifib melaksanakan infiltrasi atau serbuan awal ke daerah sasaran untuk merebut daerah-daerah penting sebelum dilaksanakan serbuan utama dengan bantuan dari Bell-412 HU-4204. 

Kegiatan mendukung  latihan yang merupakan latihan pemantapan penting bagi pengawak Pesud untuk dilaksanakan agar terciptanya pola pikir dan pola tindak yang sama tiap subsistem SSAT,  untuk menjaga naluri tempur mereka dalam pertempuran atau konfrontasi yang sesungguhnya.

 Puspenerbal sebagai pengawak pembina kekuatan dan kemampuan Pesud dan Kormar sebagai pengendali SSAT Marinir selalu berupaya menjalin kerjasama dalam hal apapun, khusus nya dalam setiap kegiatan yang bersifat peningkatan kemampuan SSAT. 

Semoga dengan semakin sering diadakan latihan yang bersifat peningkatan kemampuan ini dapat diaplikasikan di setiap penugasan dalam mengawal NKRI dalam situasi dan kondisi apapun.
 
 


Anda pembaca ke 186 dari 186