ATLET DAYUNG PERAHU NAGA WING UDARA 1 TANJUNGPINANG SIAP BERKOMPETISI DI JEMBER
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 12 Oktober 2019 pukul 01:29:50PM
Update terakhir 12/10/2019, 05:37:32PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Perahu naga adalah perahu yang cukup panjang dan relatif sempit, di bagian ujung depan perahu ini biasanya ada hiasan, kepala naga dan di bagian belakang ada hiasan ekor naga, setiap perahu naga dilengkapi genderang yang bertujuan untuk membuat kompak gerakan tangan pendayung dan juga sebagai pemberi semangat para pendayung. 


Tim dayung Wing Udara 1 akan mewakili Puspenerbal untuk mengikuti lomba dayung "Jember Dragon Boat Festival Bupati Cup Tahun 2019" di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tim dayung Wing Udara 1 terus meningkatkan intensitas dalam melaksanakan latihan yang dilaksanakan setiap hari di perairan selat Dompak Tanjungpinang dibawah pembinaan Kapten Laut (P) Alkautsar Nizar dan Letda Laut (T) Moh. Mansur. 
Pelaksanaan dragon boat di Jember akan berlangsung pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2019. Lomba ini adalah event bergengsi yg bertaraf nasional karena diikuti oleh banyak instansi pemerintah, swasta, maupun club yang diundang oleh panitia penyelenggara yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla, M.M. berpesan kepada Tim dayung Wing Udara 1 :  jika manajemennya baik dan jika latihan rutin secara terjadwal dan disiplin yg tinggi akan membuat tim dayung Wing Udara 1 bisa meraih prestasi yang membanggakan dan bisa membawa nama baik satuan bahkan negara baik tingkat nasional maupun Internasional. 

Prestasi yang pernah diraih tim dayung Wing Udara 1 yaitu : meraih juara pertama/medali emas lomba dragon boat pada POR Provinsi Kepri, jarak 500 meter 20 pendayung pada tahun 2018 di Tanjungpinang, meraih juara pertama/medali emas dragon boat POR Provinsi Kepri jarak 500 meter 10 pendayung, tahun 2018 meraih juara pertama/medali emas POR prov Kepri dragon boat 200 meter 10 pendayung, tahun 2018 meraih juara kedua/medali perak POR prov Kepri dragon boat 200 meter 20 pendayung, juara ketiga/medali perunggu dalam rangka Hardikal tahun 2018 di Kodiklatal Surabaya, kemudian juara ketiga/medali perunggu pada exibition dalam rangka Dies Natalis Untan Pontianak tahun 2018.
 
 
 


Anda pembaca ke 345 dari 345