ASAH KEMAMPUAN SKUADRON UDARA 600 WING UDARA 2 MELAKSANAKAN LATIHAN AIRLANDED DENGAN PESUD CASA NC-212 U-6206
Skuadron_600
Diposkan oleh renbang 27 November 2019 pukul 08:20:15PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing2

Mengawali pagi yang cerah pada hari Rabu, 27 November 2019. Personil crew pesud casa NC-212 U-6206  skuadron 600 wing udara 2 berkumpul di shelter pesawat casa NC-212, crew melaksanakan briefing bersama personel Taifib dalam rangka drill kering Latihan Operasi Bantuan Khusus. Latihan Operasi Bantuan Khusus yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 28 November 2019 adalah air landed.
 
Adalah suatu operasi yang melibatkan pergerakan melalui udara dengan tujuan yang ditentukan untuk penyerbuan ke darat lebih lanjut dari unit dan personel dan atau distribusi persediaan logistik ke darat lebih lanjut. 

Kapten Laut (P) Widyas, dan Lettu Laut (P) Seto adalah Pilot dan Co.Pilot yang bertugas untuk membawa para pasukan Intai para amfibi(Taifib) dari Pasmar 2 ini untuk dapat melompat keluar dan mendarat dengan baik dari pesawat yang sedang berjalan di runway Bandara Juanda Surabaya.
 
 
Dalam melaksanakan operasi air landed tersebut dibutuhkan perhitungan yang tepat, latihan yang baik dan koordinasi tepat antara pasukan, crew danpilot, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan aman dan tercapainya keselamatan terbang dan kerja. Operasi ini dapat memberikan efek kejut pada musuh karena efek pendadakan dengan kedatangan pasukan secara cepat dan tiba-tiba.


Anda pembaca ke 323 dari 323