PRAJURIT WING UDARA 2 BERLATIH PBB GUNA PERSIAPAN MENGHADAPI HARI JADI KE 64 PENERBANGAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 27 Februari 2020 pukul 03:45:28PM
Update terakhir 27/02/2020, 03:55:43PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : May_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda, Sebagai upaya persiapan menghadapi peringatan hari jadi ke-64 Penerbangan TNI Angkatan Laut pada bulan Juni mendatang, seluruh personel  Wing Udara 2 melaksanakan kegiatan latihan Defile yang dipimpin oleh Wadan Wing Udara 2 Letkol Laut (P)  Triwibowo dilapangan apel Mako Wing Udara 2, Rabu 26/02/2020. Dengan penuh semangat, teriakan "Puspenerbal Jaya" langkah tegap serta derap sepatu mewarnai latihan ini.

Kegiatan defile yang merupakan  suatu bagian dari rangkaian Parade dan defile pada HUT Penerbangan merupakan bagian dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini dilaksanakan  seusai apel pagi, sebagai upaya pembinaan personel Wing Udara 2  guna memelihara kemampuan dasar militer serta meningkatkan sikap disiplin, daya konsentrasi dan kekompakan.  Selain itu juga sebagai upaya menghadapi HUT ke-64 Penerbangan TNI Angkatan Laut pada bulan Juni mendatang. 

Pada pelaksanaan latihan defile yang di pandu oleh Mayor Laut (P)  Kuswoyo ini dibagi menjadi 3 Kompi yaitu Kompi Pama, Bintara dan tamtama.  Pengarahan mengenai teknis pelaksanaan gerakan menggunakan senjata untuk Bintara,Tamtama dan berpedang untuk Perwira sehingga saat pelaksanaan defile/langkah tegap  diiringi musik mendapatkan kesamaan dalam langkah dan gerakan. Latihan kali ini dititikberatkan pada konsistensi langkah dengan tetap mengikuti irama musik.

Menurut Wadanwing, dilaksanakan kegiatan latihan defile ini sebagai persiapan sehingga dapat menampilkan yang terbaik dalam acara HUT ke -64 Penerbangan TNI Angkatan Laut  17 Juni mendatang selain itu juga sudah menjadi kegiatan rutin prajurit Wing Udara 2 yang biasanya dilaksanakan setiap hari Rabu usai apel pagi. Kegiatan ini juga sebagai upaya memupuk kebersamaan, disiplin dan merajut jiwa korsa prajurit yang mempunyai moto Gegana Pusaka Samudra ini.
 


Anda pembaca ke 156 dari 156