WING UDARA 2 PANEN TERONG BERSAMA HASIL PEMANFAATAN LAHAN DALAM RANGKA KETAHANAN PANGAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 Mei 2020 pukul 01:29:58PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda - 14/05/2020, Selesai pelaksanaan apel pagi Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S.H., M.H. beserta seluruh prajuritnya menggelar panen bersama, di area lahan kebun buah naga, belakang Mako Wing Udara 2.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin, S.H., M.Han. beserta pejabat Jajaran dan para Kasatker Puspenerbal ini merupakan salah satu wujud kepedulian lingkungan serta mendukung pemerintah dalam upaya menghadapi tantangan ketahanan pangan ditengah wabah  Covid-19. 

Panen sayuran terong ungu ini merupakan panen pertama kali hasil pemanfaatan dan pengelolaan lahan oleh anggota Ronma Wing Udara 2 pada lahan yang dulunya kosong dan berumput serta berbatu,
yang kemudian atas perintah Danwing udara 2 dijadikan sebagai lahan perkebunan buah naga.  Dengan diadakan penimbunan sekitar 30-40 CM terlebih dahulu,  mengingat saat musim hujan di lahan tersebut air selalu tergenang. 

 
Selain tanaman terong, lahan perkebunan tersebut juga ditanami  sayur-sayuran  lainya seperti cabe,  pepaya dan yang utama adalah buah naga.

Danpuspenerbal berkenan memberikan arahan kepada prajurit Wing udara 2 yaitu untuk selalu melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 karena sampai saat ini masih mewabah dan bel tahu sampai kapan akan berakhir, Komandan juga menyampaikan rasa Syukur atas panen ini dengan memanfaatkan lahan kosong dan telah membuahkan hasil yang baik. "Yang paling penting dari suatu perencanaan adalah eksekusi atau pelaksanaan, apapun hasilnya". Diharapkan dengan panen ini dapat membantu prajurit dalam mendukung ketahanan pangan guna kesiapan menghadapi Covid-19".

Turut hadir dalam kegiatan panen tersebut Wadan Puspenerbal, para Dir, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda serta prajurit Wing Udara 2.


Anda pembaca ke 156 dari 156