WING UDARA 1 TURUT SERTA DALAM ACARA SOSIALISASI VIRUS CORONA DI BANDARA RHF TPI
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 30 Januari 2020 pukul 11:15:16PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjung Pinang (30/01), Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla., M.M., yang diwakili oleh Pasuslambangja Wing Udara 1 Letkol Laut (P) Benny Purwoko menghadiri acara "Sosialisasi Pengendalian Dan Pencegahan Novel Corona Virus".
 
PT. Angkasa Pura II menunjuk Manager Of Airport Operation Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang (Bpk. Evan Yolanda) untuk mengadakan sosialisasi yang terkait virus corona kepada masyarakat umum dan juga perwakilan TNI-Polri serta instansi pemerintah di kota Tanjungpinang.
Sosialisasi ini berlangsung di ruang CIP (Commercial Important Person) bandara RHF Tanjungpinang, Kamis 30/01/2020). 

"Virus Corona ini pertama kali terdeteksi di wilayah Wuhan, Cina yang menyebabkan puluhan orang meninggal dan ratusan orang lainnya dirawat secara khusus di beberapa rumah sakit" kata Agus Jamaludin, SKM, M.Kes., selaku pemapar dan nara sumber pada sosialisasi ini. 

Dengan semakin ramainya berita dan perbincangan dalam masyarakat luas terkait dengan virus corona itu dapat menimbulkan kekhawatiran luar biasa sehingga dipandang perlu menyosialisasikan hal tersebut pada masyarakat Tanjungpinang. Dalam hal ini, pemapar menjelaskan nama virus corona diambil dari bentuknya yang menyerupai mahkota (corona) ketika saat dilihat dengan mikroskop. 

 
Agus Jamaludin menambahkan, virus Corona ini tidak terlalu berbahaya, namun menyebabkan sakit pernapasan sedang bahkan kronis, dari flu biasa menjadi flu yang berkepanjangan, jika tidak segera diobati virus ini semakin sulit disembuhkan.


Anda pembaca ke 107 dari 107