WING UDARA 1 TURUT BERPARTISIPASI DALAM MENJAMIN KESELAMATAN PENERBANGAN
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 24 Januari 2020 pukul 12:54:40PM
Update terakhir 24/01/2020, 02:27:39PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla., M.M. yang diwakili oleh Pasops Wing Udara 1 Mayor Laut (P) Adam Firmansyah menghadiri acara Pembahasan Hasil Uji Coba Drone Untuk Inspeksi Runway di Tanjungpinang. Acara diselenggarakan oleh PT. Angkasa Pura II yang dilaksanakan di ruang rapat Ballroom America, Hotel CK Tanjungpinang, Jl. Raja Haji Fisabilillah KM 8, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (23/01/2020). 

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.70 Tahun 2001 tentang kegiatan inspeksi sisi Bandara. Kegiatan inspeksi tersebut adalah kewajiban penyelenggara bandara dalam hal untuk menjamin keselamatan operasional bandara. Pihak Angkasa Pura II bekerja sama dengan P.T. Terra Drone melaksanakan inspeksi Runway Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Inspeksi ini dilaksanakan dengan menggunakan drone jenis DJI Inspire 2 yang diterbangkan menyusuri sepanjang Runway Bandara RHF guna mencari dan mengidentifikasi bagian bagian dari Runway yang mengalami kerusakan serius. Hasil data yang didapat dari drone lalu dipelajari dan dikaji secara bersama oleh orang orang yang berkompeten dan ahli dalam bidangnya. Hasil inspeksi digunakan sebagai data untuk dijadikan dasar pimpinan dalam mengambil keputusan.
 

Kegiatan pembahasan ini diawali dengan pembacaan doa, dilanjut dengan kata sambutan dari Vice President Of Corporate Safety Management, paparan hasil uji drone dan pemutaran video hasil uji coba drone serta diskusi.

Hadir dalam acara tersebut Vice President Of Corporate Safety Management GM Bandara RHF, Direktorat Navigasi Penerbangan, Pasops Wing Udara 1, Kadisops Lanud RHF, Pasops Lanudal TPI dan para stake holder yang terkait dengan bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.


Anda pembaca ke 182 dari 182