WING UDARA 1 PUSPENERBAL SIAP JAGA KELESTARIAN ALAM
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 19 Maret 2021 pukul 08:45:50AM
Update terakhir 22/03/2021, 08:45:50AM

Reporter : Pen_WingUdara1_Tpi
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang - Sei Pulai merupakan waduk yang terletak di Jl. Nusantara KM. 16 Tanjungpinang Pulau Bintan Kepulauan Riau, lokasinya tidak jauh dari Markas Wing Udara 1 Puspenerbal dan merupakan sumber air baku bagi sebagian besar masyarakat kota Tanjungpinang. Pada bulan Januari hingga Maret  2021 cuaca di Tanjungpinang cenderung kemarau sehingga membuat debet air di waduk Sei Pulai menyusut jauh. Cuaca kemarau yang ekstrem menyebabkan terjadinya kebakaran  hutan lindung yang berada di sekitar waduk Sei Pulai. Jumat (19/03/2021).

Sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut yang peduli akan situasi dan kondisi alam sekitar, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i merasa ikut prihatin akan kondisi tersebut. Dengan didampingi para Perwira Staf jajaranya, Danwing  meninjau areal bekas hutan yang terbakar. Areal ini merupakan kawasan yang biasa dilalui oleh Prajurit Wing Udara 1 dalam melaksanakan latihan Lintas Medan.

Pada kesempatan yang lain, Danwing Udara1 menegaskan, bahwa kita selaku Prajurit yang dilandasi rasa tanggungjawab dan kepedulian yang tinggi harus ikut berperan dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

Dalam rangka menjaga kelestarian kawasan hutan lindung waduk Sei Pulai, Danwing melaksanakan koordinasi dengan beberapa Dinas di  Pemerintahan Daerah setempat baik Provinsi Kepri, kota Tanjung Pinang maupun Kabupaten Bintan yang ada keterkaitan dengan area hutan lindung dan waduk Sei Pulai, Wing Udara 1 berencana  menempatkan Posko olahraga Perairan Wing Udara 1 Puspenerbal di kawasan waduk tsb.
 
 
 
Dengan adanya Posko tersebut diharapkan dapat membantu menjaga serta mengawasi kelestarian hutan lindung dari tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab sekaligus membina Olahraga perairan yang ada di Tanjung Pinang.
 
 
 
 
Pen_Wing_Udara1_Tanjungpinang


Anda pembaca ke 80 dari 80