WING UDARA 1 PUSPENERBAL PANEN PERDANA LELE DAN KANGKUNG BUDIKDAMBER
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 24 Juni 2020 pukul 02:55:38PM
Update terakhir 26/06/2020, 05:10:12AM

Reporter : Pen_Wing1_Tanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang - Program Ketahanan Pangan yang menjadi program pemerintah dalam situasi Pandemi Virus Covid-19, Wing Udara 1 Puspenerbal pada beberapa bulan terakhir tepatnya bulan April 2020 telah melaksanakan program tersebut guna menghadapi terjadinya kelangkaan pangan di wilayah Indonesia khususnya Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau dengan memanfaatkan lahan tidur maupun fasilitas lainnya yang bisa dijadikan lahan pertanian dan perikanan cepat panen serta dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan pokok maupun bahan makanan pengganti.

Terkait hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., beserta Prajurit Wing Udara 1 dan Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab 1 Puspenerbal Gabungan Mabesal melaksanakan panen ikan lele dan kangkung hasil budidaya di Gazebo Mako Wing Udara 1. Rabu(24/06).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu keberhasilan yang cukup memuaskan dari budidaya ikan lele dan kangkung dalam ember yang telah dilaksanakan oleh Prajurit Wing Udara 1 setelah kurang lebih 2,5 bulan lamanya melakukan pemeliharaan dengan tehnik budidaya aquaponik dimana ikan dan tanaman tumbuh di satu tempat yang menjadi topik pembicaraan di media sosial beberapa waktu yang lalu.

Kedepannya diharapkan keberhasilan ini tentunya bisa memotivasi Prajurit Wing Udara 1 untuk terus melakukan inovasi maupun kreatifitas dalam melaksanakan program ketahanan pangan dengan budidya lainnya yang tentunya akan mendatangkan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan prajurit maupun masyarakat di sekitarnya, tegas Danwing Udara 1.
 


Anda pembaca ke 142 dari 142