WING UDARA 1 HADIRI RAPAT PERSIAPAN PEMBERIAN GELAR ADAT KEPADA PANGLIMA TNI
Tanjung_Pinang
Diposkan oleh renbang 4 Februari 2020 pukul 01:13:35PM
Update terakhir 05/02/2020, 01:23:50PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M. yang diwakili oleh Pasminlog Wing Udara 1 Kolonel Laut (T) Supratikno hadir dalam rapat "Persiapan Penabalan/Pemberian Gelar Adat Kepada Panglima TNI Dan Peletakan Batu Pertama Makogabwilhan I". Rapat dipimpin oleh Sekdaprov Kepri Dr. Tengku Said Arif Fadillah, S.Sos, M.Si., dilaksanakan di Rupatama (Ruang Rapat Utama) gedung A lantai IV kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Selasa (04/02/2020). 

Acara dihadiri juga oleh Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon, pimpinan TNI/Polri se-Tanjungpinang dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Kepri serta pejabat Forkopimda kota Tanjungpinang. Gelar yang akan diberikan oleh LAM (Lembaga Adat Melayu) Kepri kepada Panglima TNI yaitu : Datuk Sri Satria Bijaya Negara, yang artinya : "Menunjuk kepada keagungan, kemudahan, keutamaan dan kemuliaan". Pemberian gelar ini adalah sebagai ungkapan terimakasih masyarakat Kepri kepada TNI karena dinilai TNI di Kepri telah mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas pokok sebagai aparat keamanan. 

Peletakan batu pertama untuk pembangunan Makogabwilhan I lokasinya di pulau Dompak, akan tetapi tanggalnya belum ditentukan. Rapat juga membahas tentang  persiapan TNI, Polri dan instansi pemerintah yang terlibat kegiatan bhakti sosial yang waktu pelaksanaannya bersamaan dengan acara pemberian gelar adat dan peletakan batu pertama gedung Makogabwilhan I.
 
 


Anda pembaca ke 161 dari 161