TINGKATKAN KESELAMATAN TERBANG DAN KERJA, WING UDARA 2 GELAR OFFICER MEETING
Juanda
Diposkan oleh renbang 13 Agustus 2020 pukul 08:09:36AM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda  - Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi.SH., M.H. memimpin kegiatan Officer Meeting dalam rangka meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terkait keselamatan terbang dan kerja di lingkungan Wing Udara 2. Rabu 12/08/2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Briefing Room Skuadron 200 tersebut,  dihadiri oleh Pasops, Pasminlog,  Pasproga para Danron  serta perwira Wing Udara 2 sebanyak 51 perwira penerbang maupun perwira teknik tersebut Danwing Udara 2 menyampaikan beberapa arahan kepada para peserta Officer Meeting, Mengingat beberapa kejadian yang dapat atau bahkan sudah mengarah pada terjadinya potensi accident/ incident dalam terbang maupun kerja di lingkungan Wing Udara 2.

Dengan pelaksanakan officer meeting itu maka diharapkan  komunikasi antar bagian staf maupun Skuadron terjalin dengan baik. Hal ini menjadi sangat penting dalam menunjang suatu keberhasilan misi serta mewujudkan kinerja yang zero accident, komunikasi sangat dibutuhkan dalam suatu pekerjaan, dengan komunikasi dapat mempermudah dalam penerapan aturan, merealisasikan tujuan, menyelesaikan suatu permasalahan dan yang terpenting adalah mempermudah dalam mengambil suatu keputusan. 

"Budaya Safety sangat penting baik yang dilakukan sacara pribadi maupun kelompok, Keselamatan terbang dan kerja harus dikelola terkonsep dan dipatuhi ".

Kepada seluruh perwira baik Penerbang maupun Teknik, Danwing Udara 2 juga memberikan penekanan agar terus meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas dan selalu meningkatkan kewaspadaan keselamatan terbang dan kerja yang menjadi prioritas utama dalam setiap pelaksanaan suatu operasi baik penugasan maupun latihan serta wujudkan Zero accident.

"Pahami, ketahui, analisa dan tingkatkan kepedulian terhadap setiap potensi yang dapat membahayakan serta ambil tindakan yang tepat dan cepat sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku".


Anda pembaca ke 198 dari 198