SUKSESKAN PROGRAM DANPUSPENERBAL SECARA SERENTAK PRAJURIT WING UDARA 2 LAKSANAKAN PENANAMAN POHON
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 Januari 2020 pukul 10:54:36PM
Update terakhir 10/01/2020, 11:06:02PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda (10,01),  Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S. H., M. H.  beserta seluruh prajuritnya selesai melaksanakan apel pagi secara serentak melakukan aksi penanaman pohon di sektor  jajaran Wing Udara 2, Dalam rangka mensukseskan program Danpuspenerbal penanaman 1000 pohon serentak jajaran Puspenerbal.

Aksi penanaman pohon serentak  prajurit Wing Udara 2 tersebut dilakukan setelah secara simbolis Danpuspenerbal beserta pejabat jajaranya melakukan penanaman pohon di lahan belakang lapangan apel Wing Udara 2. 

Sebelum penanaman pohon dimulai terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan bibit pohon oleh Wadanwing Letkol Laut (P)  Triwibowo yang mewakili Danwing Udara 2 kepada para kasatlak jajaran wing Udara 2.

Sebanyak 1000 pohon yang ditanam  jajaran Puspenerbal  di wilayah Juanda kurang lebih  300  bibit pohon yang ditanam di wilayah sektor Wing Udara 2  dengan berbagai jenis pohon  antara lain pohon kayu hitam, jati, mahoni, klengkeng, alpokat, pete,  sawo anggur dan masih banyak jenis lainnya. 
 

Dalam kegiatan penanaman pohon yang bertajuk " Jadilah manusia yang memperbaiki kerusakan dimuka bumi" ini bertujuan untuk penghijauan, mengurangi dampak pemanasan global, penyerapan polusi/ penyerapan emisi karbon serta menyimpan air sebagai upaya pencegahan banjir. 

Lebih lanjut lagi,  Wadan Wing Udara 2 juga menambahkan bahwa menanam pohon merupakan perbuatan yang mulia dimana kita sebagai manusia harus peduli terhadap kelestarian alam dimuka bumi ini. "Mungkin kita tidak sempat memanen apa yang kita tanam, tapi percayalah bila itu kebaikan maka kebaikan juga yang akan kita tuai"

Kegiatan menanam pohon ini mendapat respon baik oleh prajurit Wing Udara 2, dan mengakhiri kegiatan Danwing Udara 2 berpesan agar pohon-pohon yang ditanam ini kedepannya dirawat dan dipelihara sehingga dapat tumbuh dengan baik.
 


Anda pembaca ke 184 dari 184