SOLIDITAS WING UDARA 1 PUSPENERBAL DUKUNG POLRES TANJUNGPINANG AMANKAN AKSI UNRAS MENENTANG UU CIPTA KERJA OMNIBUS LAW
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 11 Oktober 2020 pukul 07:49:57AM
Update terakhir 11/10/2020, 07:49:57AM

Reporter : Pen_Wing1_Tanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang - Wujud soliditas, sinergitas dan kekompakkan TNI/POLRI di Wilayah Kota Tanjungpinang ditunjukkan oleh Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi'i beserta Prajurit Wing Udara 1 dengan memberikan dukungan dalam perbantuan  kepada Polres Tanjungpinang terkait pengamanan aksi unjuk rasa Serikat Buruh SPSI dan BEM seKota Tanjungpinang terkait penolakan Undang-Undang Cipta Kerja/Omnibus Law di Lapangan Pamedan, Kantor Gubernur serta Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Riau.Kamis(08/10).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan kesiapan TNI/POLRI dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan di Makodim 0315/Bintan Jl. Ahmad Yani Km 5 Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau dilanjutkan dengan pengamanan aksi unjuk rasa di Lapangan Pamedan Jl. Ahmad Yani Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau serta Gedung DPRD Provinsi Kepri maupun Kantor Gubernur di Dompak Bukit Bestari Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.
 

Di samping hal tersebut kegiatan ini merupakan salah satu tugas perbantuan TNI kepada Polri mengacu pada amanat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dalam rangka memelihara dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kota Tanjungpinang serta mencegah aksi anarkis pengunjuk rasa yang dapat menimbulkan kerusuhan dan kerugian terhadap masyarakat maupun kerusakan infrastruktur yang dapat timbul akibat dari aksi unjuk rasa yang rawan ditunggangi/disusupi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Muhammad Iqbal (Kapolres Tpi), Kol Laut (P) Heru Prasetyo (Danlanudal Tpi), Kol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa (Dandim 0315/Bintan), Ltk Lek Agus Budi (Kadisops Lanud RHF).


Anda pembaca ke 97 dari 97