SAMAPTA SEBAGAI TOLAK UKUR KESIAPAN PRAJURIT WING UDARA 1
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 26 Maret 2021 pukul 12:36:34AM
Update terakhir 29/03/2021, 12:36:34AM

Reporter : Pen_WingUdara1_Tpi
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang - Pelaksanaan Kesemaptaan Jasmani merupakan suatu bagian dari agenda kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh satuan-satuan di lingkungan TNI Angkatan Laut dalam setiap periodik. Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i bersama seluruh Prajurit melaksanakan tes Samapta Periodik TA. 2021 di Mako Wing Udara 1 Jl. Nusantara KM. 12,5 Tanjungpinang Kepulauan Riau. Jumat (26/03/2021).
 
Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi, kemudian para peserta melaksanakan pengisian data pada  blangko penilaian, dilanjutkan pembagian nomor urut dada, setelah itu  peserta melaksanakan stretching dan pemanasan.

Adapun sistem penilaian dalam pelaksanaan tes samapta ini dibagi menjadi dua bagian  antara lain baterei A yaitu melaksanakan lari selama 12 menit, sedangkan pada baterei B, yaitu melaksanakan Pull up, Sit up, Push up dan lari Shuttle run (lari angka 8).

Samapta ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan rutin, mengecek   kesiapan para Prajurit dalam menjaga serta memelihara stamina tubuh, selain itu dapat menjadi tolak ukur bagi  Komandan Wing Udara 1 untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana  kemampuan serta ketahanan fisik para Prajuritnya dalam melaksanakan pembinaan satuan pada jangka waktu tertentu. 

Dengan dilaksanakanya samapta rutin serta berkesinambungan tentunya dapat memelihara kesehatan serta terciptanya kondisi fisik yang prima sehingga dapat mendukung serta menunjang tugas para Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut  dalam melaksanakan tugas.
 
 
 
Pen_Wing_Udara1 Tanjungpinang


Anda pembaca ke 45 dari 45