PRAJURIT WING UDARA 2 MENGIKUTI UPACARA DAN TASYAKURAN HUT KE-64 PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT TA 2020
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Juni 2020 pukul 08:16:08AM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda - "Penerbangan TNI AL Hebat, Angkatan Laut Kuat,  Indonesia Jaya" Merupakan kalimat yang menjadi tema dalam peringantan HUT ke-64  Penerbangan TNI Angkatan Laut pada  hari Rabu 17 Juni 2020.

Komandan Wing Udara Kolonel Laut (P)  Winardi, S.H., M.H. beserta seluruh prajurit dan PNS Wing Udara 2 turut mengikuti upacara HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-64 di Apron Fasharkan Pesud Lanudal Juanda yang dipimpin oleh Komandan Puspenerbal. 

Hari ulang tahun menjadi hari yang spesial dan merupakan momen yang paling Ditunggu-tunggu  oleh siapa saja,  termasuk prajurit Wing Udara 2 yang menjadi bagian dari Penerbangan TNI Angkatan Laut, di samping sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan bertambahnya usia juga menjadi refleksi menuju kedewasaan dan peningkatan kualitas selama pengabdian diri. 

Pada 17 Juni 1956 atau tepatnya 64 tahun lalu, dalam perjalanan sejarahnya tahun demi tahun Penerbangan TNI Angkatan Laut mengalami banyak perubahan mulai dari struktur organisasi dan Alutsistanya. Puspenerbal terus berkembang mengepakan sayapnya hingga menjadi bagian integral dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), dan telah membuktikan eksistensinya dalam berbagai jenis operasi, baik dalam operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP). 

Dalam Rangkaian upacara HUT ke-64 tahun ini juga dibacakan sejarah perjalanan Penerbangan Angkatan Laut, pengucapan Sapta Marga, penyematan Setya Lencana bagi prajurit penerbangan yang telah mengabdi selama 32, 24,16 dan 8 tahun. Selain itu juga dibacakan amanat Bapak Kasal oleh Danpuspenerbal  Laksamana  Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han. selaku Irup dalam upacara tersebut.

Pada umumnya kebanyakan HUT dirayakan dengan suka cita bahkan kadang di gelar secara besar-besaran, namun kali ini berbeda dengan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sedang melanda sehingga HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut digelar  secara sederhana dan internal sesuai perintah atasan dengan tetap mengutamakan protokol Kesehatan Covid-19, akan tetapi tidak mengurangi nilai khidmat dan rasa antusias prajurit Wing Udara 2 dan peserta upacara lainya. 
 
Usai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah di Hanggar 2, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan video conference seluruh jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut, pemutaran video ucapan Selamat HUT dari Bapak Kasal, para Pangkotama dan Satker-satker lain, pemotongan tumpeng, penghargaan kepada prajurit berprestasi, penghargaan kepada Jalasenastri berprestasi dan santunan kepada anak anak yatim piatu warakawuri. 

 
Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Puspenerbal, para Dir, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal, Dansenerbal, seluruh prajurit dan PNS, ibu ketua Korcab 1  pengurus  Jalasenastri jajaran Puspenerbal wilayah Surabaya.


Anda pembaca ke 243 dari 243