PRAJURIT WING UDARA 2 DAN ALUTSUSTANYA IKUTI GELAR KESIAPAN LATIHAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 9 September 2020 pukul 03:37:21PM
Update terakhir 09/09/2020, 03:37:21PM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Budiman

Selasa 08/09/2020. Prajurit Wing Udara 2 dengan sejumlah Alutsistanya melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Latihan Operasi Dukungan Angkutan Udara Strategis Tahun 2020  (Lat Opsduk Angudstrat) di Base Ops Lanudal Juanda. 

Pada gelar pasukan yang dipimpin oleh Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han. tersebut Danwing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H. bertindak sebagai Komandan Upacara serta sebagai Dansatgasduk Angudstrat dalam latihan Opsduk Angudstrat. 

Kegiatan gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan terakhir personel serta materiel yang digunakan dalam latihan Opsduk Angudstrat tahun 2020 nantinya sebelum pelaksanaan manuver lapangan. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam gelar pasukan tersebut Danpuspenerbal beserta seluruh pejabat dan panitia melakukan inspeksi kesiapan personel dan kesiapan materiel yang meliputi kelengkapan perorangan dan kelengkapan kesiapan Alutsista.

Pada Lat Opsduk Angudstrat tahun 2020 yang digelar hingga 15 September 2020 ini, selain prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut yang mengerahkan alutsistanya seperti Pesud Heli NBELL-412, AS 565 MBe Panther,  Casa NC-212-200 dan CN-235-220 dibawah binaan Wing Udara 2 juga melibatkan prajurit dari Satkopaska dengan peralatan tempurnya. 

Selain untuk mengimplementasikan rencana yang telah diprogramkan, latihan ini juga untuk meningkatkan profesionalisme serta mengasah naluri tempur prajurit jajaran Penerbangan Angkatan Laut sebagai bagian dari komponen SSAT. 

Tuntutan profesional bagi prajurit penerbangan harus direalisasikan dalam bentuk berbagai latihan guna menunjang pelaksanaan tugas pokok. Hal tersebut merupakan tuntutan yang diinginkan pemimpin bagi kemampuan para pengawak pesud jajaran Penerbangan TNI AL.
 


Anda pembaca ke 64 dari 64