PRAJURIT WING UDARA 2 BERPARTISIPASI MERAWAT DAN MENJAGA GEDUNG TOWER
Juanda
Diposkan oleh renbang 23 Januari 2020 pukul 10:28:17AM
Update terakhir 23/01/2020, 11:40:20AM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda (22/01), Gedung tower(lama) yang menjadi saksi berdiri dan beroperasinya Bandara Juanda. Gedung yang menjadi saksi kejayaan Penerbangan Angkatan Laut, saat saat pesawat pembom , pesawat anti kapal selam , pesawat amfibi take off dan landing masih kokoh berdiri, bangunan yang telah berusia 70an tahun tersebut saat ini digunakan sebagai Mako Kolat Penerbal, Dispatch Dikpabang dan untuk kegiatan pertemuan. Walaupun di sana sini terdapat kebocoran dan tembok yang retak namun tetap layak untuk dirawat dan dipertahankan sebagai " heritage" Penerbangan Angkatan Laut.

Prajurit  Wing Udara 2 yang dipimpin langsung Wadanwing Letkol Laut (P) Triwibowo didampingi Dansatma Kapten Laut (T)  Yantje Katimin dan prajurit penerbangan ikut berpartisipasi merawat dan menjaga  kebersihan di dalam dan lingkungan gedung  dalam kegiatan Korvei bersama jajaran Pusnenerbal.
 
Kegiatan korvei ini terlebih dahulu diawali dengan melaksanakan apel pagi gabungan jajaran Puspenerbal di depan gedung Tower, dilanjutkan pembagian kelompok dan wilayah kerja oleh Dandenma Lanudal Juanda Mayor Laut (T)  Marsono selaku pemimpin dalam kegiatan Korvei bersama.
 
  

Gedung yang yang juga pernah digunakan sebagai Mako Kolat Penerbal ini mempunyai 5 lantai dan pada pelaksanaanya kegiatan ini terbagi menjadi 5 (lima)  kelompok wilayah kerja dari lantai dasar sampai lantai 5 (Lima) , korvei ini difokuskan dengan pembersihan ruangan-Ruangan seperti dinding, lantai, kaca dan pemindahan barang-barang yang tertinggal di dalamya serta halaman gedung.

"Tujuan dilaksanakan korve bersama ini untuk merawat serta menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan setelah beberapa saat yang lalu gedung Kolat Penerbal berpindah tempat, dan "nantinya gedung Tower (lama) ini akan difungsikan sebagai gedung Musium Penerbangan Angkatan Laut menggantikan gedung musium yang lama".

Kegiatan ini selesai pukul 10.00 wib setelah dinyatakan cukup bersih dan rapi dengan hasil sesuai yang diharapkan.


Anda pembaca ke 263 dari 263