PERAN SERTA PESAWAT UDARA WING UDARA 1 PADA ACARA PUNCAK PERINGATAN HARI NUSANTARA DI SUMATERA BARAT
Suamtera_Barat
Diposkan oleh renbang 15 Desember 2019 pukul 02:10:30PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing1

Sabtu (14/12/2019),  Wing Udara 1 Puspenerbal (Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut) ikut berpartisipasi pada acara puncak peringatan Hari Nusantara tahun 2019 di Pariaman Sumatra Barat dengan menghadirkan satu pesawat Casa NC-212 (U-6211) yang digunakan untuk mendukung terjun personel Yon Taifib serta satu helikopter BO-105 (HE-4108) yang digunakan untuk membawa banner melintas diatas lokasi acara berlangsung. Hari Nusantara tahun 2019 mengangkat tema “Bangkit Bersama Seluruh Komponen Bangsa Guna Meningkatkan Perekonomian Maritim Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”. Acara berlangsung di pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumatera Barat. 

Peringatan Hari Nusantara tahun ini dihadiri juga oleh Menteri PUPR Ir. M.Basuki Adi Moelyono, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiono, S.E., M.M. yang mewakili Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Aspotmar Kasal Mayjen TNI Marinir Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.Hanla., Kadispenal Laksamana Pertama TNI M. Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., S.c., Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso serta Danguspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio DPK, S.T., M.A.P., M.tr.(Han), KaBakamla Laksamana Pertama TNI Amrin, Waaster Brigjen Mar Purnomo, Kasdam I/Bukit Barisan Brigadir Jendral TNI Untung Budiharto serta Danrem 032/WRB Brigadir Jendral TNI Kunto Arief Wibowo. Secara resmi acara dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

Hari Nusantara adalah merupakan perwujudan Deklarasi Djuanda yang kemudian diperingati setiap tanggal 13 Desember berdasarkan Keppres Nomor 126 tahun 2001. Kota Pariaman tahun ini menjadi tuan rumah acara puncak peringatan Hari Nusantara Nasional yang dipusatkan di Pantai Gandoriah. TNI AL ikut memeriahkan dengan menggelar bakti sosial, bakti kesehatan dan juga pameran / expo yang diikuti oleh Dispenal, Kodiklatal dan AAL serta parade serta demo terjun payung Boogie Jump dan Accuracy Jump dari prajurit Yontaifib 1 dan Yontaifib 2 yang melaksanakan penerjunan dari 2 pesud Casa TNI AL (U-6211 dan U-6212).
 
 


Anda pembaca ke 138 dari 138