PENYEMPROTAN DISINFEKTAN KE SELURUH RUANGAN MAKO WING UDARA 1, MESS TIDUR DALAM DAN RUMAH DINAS
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 31 Maret 2020 pukul 09:45:05AM
Update terakhir 31/03/2020, 09:59:20AM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang (31/03), Untuk mengantisipasi dan mencegah merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19), Wing Udara 1 Tanjungpinang melaksanakan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas kantor Wing Udara 1 Tanjungpinang, Sabtu (28/03/2020).

Penyemprotan dilaksanakan oleh personel kesehatan dari Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang ke seluruh fasilitas yang ada di Mako Wing Udara 1 diantaranya seluruh ruangan kerja, lobi Mako, mushola Ar-Rafif, sarana olah raga fitnes, kantin, mess tidur dalam dan juga perumahan dinas prajurit penerbangan TNI AL yang lokasinya tidak jauh dari Mako Wing Udara 1. 
 
Sedangkan penyemprotan langsung ke body prajurit Wing Udara 1 dan keluarga yang tinggal di rumah dinas sampai saat ini masih tetap dilaksanakan di pos penjagaan Wing Udara 1 setiap hari. 

Komandan Wing Udara 1 Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr. Hanla, M.M., menghimbau dan memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga prajurit agar tidak terlalu panik, yang terpenting adalah rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga pola hidup sehat, istirahat yang cukup, banyak minum air putih, memperbanyak makan makanan bernutrisi dan mengandung Vitamin C, berjemur di panas matahari pagi, menghindari keramaian serta melaksanakan social distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter jika terpaksa harus berinteraksi sosial dengan orang lain. 

Selain itu, jika harus beraktifitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker, rutin membersihkan rumah dan kantor,  sering melakukan penyemprotan disinfektan terhadap benda benda di rumah yang sering disentuh oleh tangan kita dan juga keluarga kita. 
“Segera periksakan diri ke dokter jika dirasa terdapat gejala batuk dan pilek dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa". 

Komandan Wing Udara 1 juga mengingatkan kepada Prajurit dan PNS Wing Udara 1 sebelum melaksanakan tugas rutin di kantor agar selalu melakukan pembersihan di sektor kerjanya masing masing setiap hari, baik di dalam maupun di luar ruangan kerja.
 


Anda pembaca ke 193 dari 193