PEMBERDAYAAN POTENSI MARITIM NATUNA OLEH WING UDARA 1 PUSPENERBAL, LANAL RANAI BERSAMA ARCHIPELAGO DIVER CLUB NATUNA
Natuna
Diposkan oleh renbang 9 Juni 2020 pukul 08:50:34AM

Reporter : Pen_Wing1Tanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Navy_263

Natuna (07/06) - Perairan Kepulauan Natuna menyimpan banyak sekali potensi kekayaan alam laut yang belum tereksploitasi. Arus laut tenang dan air laut yang bersih menjadi keunggulan beberapa spot penyelaman dengan terumbu karang dan biota laut yang begitu memanjakan mata.

Terumbu karang beserta segala kehidupan yang ada di dalamnya adalah potensi sektor maritim kekayaan alam yang tak ternilai harganya.

Keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai serta kehadiran unsur Patroli Maritim Skuadron 800 Wing Udara 1 Puspenerbal di Pulau Natuna selain sebagai garda terdepan, disela kegiatan operasi juga bekerja sama dengan Archipelago Diver Club Natuna yang diprakarsai oleh Bapak Pieter Yamaha sebagai senior diver untuk memberdayakan potensi sektor maritim dengan Pembudidayaan Terumbu Karang di Pulau Senoa Natuna.
 

“Kekayaan maritim kita harus tetap terjaga, itu adalah komitmen dan kesadaran kami di sela kegiatan operasional untuk merangkul masyarakat penggiat konservasi laut dan pesisir dalam memperdayakan kekayaan sektor maritim” ujar Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M.,

“Salah satunya dengan langkah awal pembudidayaan terumbu karang di Pulau Senoa Natuna pada Minggu siang (07/06)” sambungnya.

Diharapkan dengan langkah awal pembudidayaan terumbu karang bisa menjadi solusi kelestarian ekosistem terumbu karang, serta kedepannya menjadi potensi maritim unggulan di Pulau Natuna khususnya dalam sektor pariwisata kekayaan laut sehingga berdampak pada peningkatan pembangunan wilayah setempat.


Anda pembaca ke 175 dari 175