PELATIHAN EURONAV OLEH PT IDS MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETEAMPILAN PERSONEL SKUADRON 400 WING UDARA 2
Puspenerbal
Diposkan oleh renbang 16 Desember 2019 pukul 04:59:06AM
Update terakhir 18/12/2019, 08:20:10AM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Senin, 16 Desember 2019 –. Kali ini (17/12), Skuadron 400, melaksanakan kegiatan pelatihan euronav yang diadakan oleh PT.IDS di gedung NACS Puspenerbal. Pelatihan ini bertujuan memberi pemahaman kepada pesonel skuadron 400 selaku personel pengawak Pesud tentang cara penggunaan euronav yang dipasang pada salah satu Heli  Panther AS-565 MBe yang dipersiapkan dalam misi PBB. Kegiatan  pelatihan ini diikuti oleh 4 personel penerbang dan  10 orang personel teknik.
 
Instruktur pada pelatihan kali ini adalah Mr. Mark dari Jerman yang diutus langsung oleh pabrikan Euronav untuk melatih personel skuadron 400 sehingga dapat memahami, mengerti dan mampu  mengoperasikan euronav dengan aman dan lancar. 

Euronav adalah satu komponen penting pada helikopter yang akan digunakan satgas MTF. Mutlak bagi seluruh helikopter yang digunakan satgas PBB untuk memenuhi standar yang sudah ditetapkan oleh PBB. Komponen ini nantinya akan membantu Crew pengawak Pesud dalam menjalankan tugas- tugas penerbangan.

Pelatihan kali ini diawali dengan pengenalan dasar tentang euronav, kemudian dilanjutkan dengan pendalaman tentang bagian bagiannya, kemudian pengoperasian menggunakan simulator dan terakhir dilaksanakan praktek langsung ke pesawat helikopter.
Dengan pelatihan ini diharapkan personel skuadron 400 semakin bisa membuka wawasan dan pemikiran tentang perkembangan didalam dunia penerbangan yang nantinya akan sangat membantu saat penugasan.
 


Anda pembaca ke 135 dari 135