LINTAS MEDAN SEBAGAI SARANA MEMBINA FISIK PRAJURIT WING UDARA 1 PUSPENERBAL
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 2 September 2020 pukul 09:28:13PM
Update terakhir 02/09/2020, 09:28:13PM

Reporter : Pen_Wing1_Tanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang - Prajurit TNI mempunyai tugas pokok yang identik dengan kekuatan fisik dalam setiap aktifitas yang dilakukan dan itu merupakan doktrin bagi setiap Prajurit TNI yang tidak akan pernah diabaikan oleh setiap Prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas.

Dalam rangka menjaga serta meningkatkan kemampuan fisik dan mental Prajurit demi menjaga kekompakan maupun mewujudkan jiwa korsa yang kuat, Prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan Permildas dengan materi lintas medan yang dipimpin langsung oleh Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safii. Rabu(02/09).
 
Kegiatan dilaksanakan seusai apel pagi yang diawali dengan pemeriksaan tekanan darah guna menghindari serta meminimalisir resiko terjadinya cedera maupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya, dilanjutkan dengan pemanasan/perenggangan otot dan senam senjata.

Kegiatan lintas medan ini menempuh jarak yang cukup jauh kurang lebih 6 km dengan melintasi rute yang cukup menantang melewati jalan berbukit dan dilaksanakan dengan penuh semangat dan kekompakan.

Dalam kesempatan tersebut Dan Wing Udara 1 menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan pembinaan fisik secara rutin yang salah satunya lintas medan ini diharapkan kesiapan fisik dan mental Prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal senantiasa terpelihara dengan baik guna mendukung terlaksananya tugas yang akan diembannya.

Di samping hal tersebut dengan pembinaan fisik secara rutin dan teratur tentunya akan bisa meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh yang prima bagi kesehatan Prajurit Wing Udara 1 dalam upaya pencegahan maupun penyebaran Virus Covid 19  di lingkungan TNI AL, tegas Dan Wing Udara 1 Puspenerbal.


Anda pembaca ke 87 dari 87