KOMANDAN WING UDARA 2 DAN PWA STAF SERTA PARA DANRON JAJARAN WING UDARA 2 MENGIKUTI LOMBA BINSAT PUSPENERBAL 2019
Lanudal_Juanda
Diposkan oleh renbang 13 Desember 2019 pukul 12:25:20AM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing2

Kamis, 12/12/2019. Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S. H., M. H. dan jajaran mengikuti lomba pembinaan satuan (Binsat)  Puspenerbal dalam rangka bulan Trisila tahun 2019 di wilayah Lanudal Juanda. 

Pada lomba Binsat  tersebut Danwing Udara 2 bergabung perwira staf dan para Danron Wing Udara 2  dengan nomor urut dada  ke-15. Dalam perlombaan  yang diikuti 18 tim Satker dan Satlak di bawah Puspenerbal dan masing-masing tim berjumlah 10 personel terdiri dari Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama. 
Keikutsertaan Danwing Udara 2 dan jajaran merupakan wujud dari Ing  Madyo Mangun Karso, Ing Madyo artinya di tengah-tengah, Mangun berarti membangkitan atau menggugah dan Karso diartikan sebagai bentuk kemauan atau niat. Jadi maknanya adalah seseorang Pemimpin di tengah kesibukannya harus juga mampu membangkitkan atau menggugah semangat . Karena itu seseorang Komandan juga harus mampu memberikan semangat, motivasi, inovasi-inovasi di lingkungannya dengan menciptakan suasana yang lebih kodusif dalam suasana kekeluargaan.

Lomba binsat Puspenerbal yang dimulai dari Kolam renang Tirta Krida Puslatdisrarmil, dibuka oleh Komandan Pusat Penerbangan TNI AL ( Danpuspenerbal)  Edwin, S. H., M. H.  tersebut mempertandingkan 9 materi lomba meliputi Renang militer, bersepeda, menembak laras panjang dan laras pendek, lari dengan beban,  menarik Pesud Nomad, lempar kapak dan pisau, panahan dan halang rintang ringan dengan jarak 8 km. 

Dalam sambutanya Danpuspenerbal menyampaikan dengan materi lomba yang cukup berat rintangan-rintanganya maka diperlukan kesiapan fisik dan mental yang prima dari seluruh peserta lomba untuk dapat menyelesaikanya serta lomba Binsat ini sebagai upaya dalam pembinaan personel untuk mengukur kemampuan dan ketrampilan Prajurit di jajaran Puspenerbal.
 


Anda pembaca ke 150 dari 150