KEGIATAN PENCEGAHAN DAN PENANGANAN VIRUS COVID-19 DI JAJARAN SKUADRON 800 WING UDARA 2 PUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 31 April 2020 pukul 11:36:19AM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Selasa (31/3) Satu unsur Pesud CN235-220 MPA Skuadron 800 Wing Udara 2 kembali ke Pangkalan setelah selesai melaksanakan penugasan operasi selama lebih dari satu bulan di bawah kendali  Guspurla Koarmada I. Pesud CN -235 diawaki langsung oleh Danron 800 Wing Udara 2 dan 7 orang Crew.

Bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa kondisi Indonesia bahkan dunia akhir-akhir ini marak penyebaran virus Covid-19 atau Pandemi Covid-19 di seluruh belahan wilayah Indonesia.  Istilah pandemi menurut KBBI dimaknai sebagai wabah yang berjangkit serempak di mana-mana meliputi daerah geografi yang luas. Dalam pengertian yang paling klasik, ketika sebuah epidemi menyebar ke beberapa negara atau wilayah dunia.

Wabah penyakit yang masuk dalam kategori pandemi adalah penyakit menular dan memiliki garis infeksi berkelanjutan. Maka, jika ada kasus terjadi di beberapa negara lainnya selain negara asal, akan tetap digolongkan sebagai pandemi.

Salah satu cara pencegahan berkembangnya Covid-19 di jajaran Puspenerbal adalah diberlakukannya sterilisasi atau disinfektan bagi seluruh awak Pesud yang kembali ke Pangkalan, selalu menjaga jarak atau Social distancing, selalu mencuci tangan dengan sabun  dan memakai masker. 

Pada kegiatan kali ini Skuadron 800 Wing Udara 2 beserta Tim kesehatan dari Rumkital dr. Sukantyo Tjahja bekerja sama melakukan disinfektan terhadap Pesud dan awak Pesud CN235-220 MPA yang selesai melaksanakan penugasan dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan.

Setiap Awak Pesud di wajibkan melewati lorong buatan dan disemprotkan cairan desinfektan menyeluruh ke seluruh tubuh crew Pesud dan juga menyemprotkan ke dalam cabin Pesud CN235-220 MPA. Dengan dilaksanakannya aksi pencegahan Covid-19, diharapkan kasus Covid-19 dapat diminimalisir dan segera berakhir.


Anda pembaca ke 142 dari 142