KOMANDAN WING UDARA 2 SOSIALISASIKAN PENERBANGAN TNI AL KEPADA TARUNA -TARUNI AKADEMI ANGKATAN LAUT MOROKREMBANGAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 Juni 2020 pukul 10:35:33AM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda (10/06) - Sebagai Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI Angkatan Laut, dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya Penerbangan Angkatan Laut, tidak terlepas dari sumber daya para prajurit yang dimiliki.

Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H. melaksanakan sosialisasi dengan mengunjungi Akademi Angkatan Laut (AAL) , dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL Ke-64 di Gedung Mandalika AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (10/06/2020)

Dalam kunjunganya Danwing Udara 2 berserta rombongan memberikan paparan dan menjelaskan kepada para Taruna AAL tentang Sejarah berdirinya Penerbangan Angkatan Laut, fungsi dan tugas pokoknya serta jenis-jenis pesawat yang dimiliki Penerbangan Angkatan Laut dari masa ke masa. 

Sebagai Balakpus, Pusat Penerbangan Angkatan Laut merupakan bagian dari SubSistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) merupakan pusat pembinaan personel, Alutsista Pesawat udara dan unsur-unsur pendukung di jajarannya.  Penerbangan Angkatan Laut berpartisipasi dalam berbagai tugas operasi baik di dalam maupun luar negeri, sebagai kepanjangan mata dan telinga unsur atas air.
 
 
Pesawat Udara salah satu unsur yang mempunyai kekuatan yang menentukan dalam peperangan laut,  mengemban fungsi penerbangan meliputi Pengintaian Udara Maritim, Anti kapal atas permukaan air, Anti kapal selam, Pendaratan Pasrat lintas Helikopter, Dukungan logistik cepat, Pengamatan Laut serta penyelenggaraan fungsi pembinaan materiil Penerbangan Angkatan Laut.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mempublikasikan Penerbangan Angkatan Laut dalam rangka HUT yang ke-64 pada 17Juni 2020 mendatang, serta untuk menarik minat para Taruna-taruni AAL untuk bergabung menjadi Penerbang TNI Angkatan Laut. 

Turut Hadir dalam Acara ini Kadeppel dan  Danmen AAL, dan kegiatan akhiri dengan sesi tanya jawab di lanjutkan dengan foto bersama Gubernur AAL dan Wagub AAL.


Anda pembaca ke 150 dari 150