KOMANDAN WING UDARA 2 PIMPIN PERINGATAN HUT RI KE-75 SECARA VIRTUAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Agustus 2020 pukul 08:33:12PM
Update terakhir 17/08/2020, 08:35:35PM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda - Bertempat di Lobi Makowing Udara 2, Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi. S.H., M.H. Beserta seluruh prajurit jajarannya mengikuti Upacara secara virtual Peringatan HUT RI ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara. Senin 17/08/2020.

Pelaksanaan Upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI  kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara serentak dan meriah, kali ini dilaksanakan secara Virtual dan sederhana dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, akan tetapi tidak mengurangi rasa khidmat. Demikian pula jajaran Wing Udara 2 dalam  memperingatinya dengan sederhana dan  diselenggarakan di lobi Makowing Udara 2 dengan  menyaksikan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara malalui layar proyektor. 

Dengan mengusung tema Indonesia Maju pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 tersebut, adapun kegiatan  yang dilaksanakan jajaran Wing Udara 2 dengan tetap secara ketat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kegiatan ini dibagi menjadi lima tempat yaitu di Staf Makowing, Skuadron 200, Skuadron 400, Skuadron 600 dan Skuadron 800. Adapun  rangkaian  susunan adalah acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Danwing Udara 2, pembacaan do'a pemotongan tumpeng, ramah tamah dan penutup.

 
Kegiatan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Danwing Udara 2 sebagai simbolik rasa syukur atas karunia kemerdekaan, diberikan kepada prajurit termuda jajaran Wing Udara 2.

Acara berlangsung dengan sederhana dan penuh khidmat, serta turut hadir Wadanwing, Pasops, Pasminlog, Pasproga, para Kasi serta prajurit dan PNS Wing Udara 2.


Anda pembaca ke 182 dari 182