KOMANDAN WING UDARA 2 MENGHADIRI ACARA PEMBUKAAN LATIHAN OPERASI PENGAMANAN OBJEK VITAL STRATEGIS TA 2020
Juanda
Diposkan oleh renbang 12 November 2020 pukul 08:08:25AM
Update terakhir 12/11/2020, 08:08:25AM

Reporter : Pen_WingUdara2_Jda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Budiman

Juanda - Kolonel Laut (P) WINARDI, S.H., M.H. turut menghadiri acara pembukaan Latihan Operasi Pengamanan Objek Vital Strategis Tahun 2020, yang diselenggarakan di Base Ops Lanudal Juanda, senin (09/11/2020).

Acara pembukaan latihan tersebut secara resmi dibuka oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han. serta dihadiri oleh Wadan, para pejabat Staf Puspenerbal, para Kasatker jajaran Puspenerbal serta para peserta latihan. 

Sedikitnya 15 personel Wing Udara 2 ikut terlibat dalam Latihan Operasi Pengamanan Objek Vital Strategis Tahun 2020 yang akan diselenggarakan sampai tanggal 13 November mendatang tersebut bertujuan untuk meningkatkan  kesiapsiagaan para prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut dari segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan. 

Dengan adanya perkembangan ilmu teknologi dan pengetahuan banyak melahirkan beragam bentuk ancaman dan gangguan keamanan terhadap objek-objek vital seperti bandara, pelabuhan, tempat pengolahan dan lain-lainnya, sehingga dapat menimbulkan kerugian finansial bahkan korban jiwa. 

Pada latihan pengamanan yang juga melibatkan personel dari pihak Bandara Internasional Juanda tersebut meliputi materi latihan teori dan praktek lapangan mengenai sistem manajemen pengamanan serta intelijen dengan penanganan yang sesuai prosedur dalam menghadapi segala bentuk gangguan dan ancaman bahaya baik secara individu maupun secara tim. 

Wing Udara 2 Khususnya Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut yang berkedudukan di Juanda berdampingan langsung dengan bandara Internasional Juanda yang merupakan salah satu Objek vital  strategis serta menyangkut hajat hidup orang banyak, Sehingga keberadaan, keamanan dan kelangsunganya perlu dijaga.

Melalui latihan ini diharapkan para peserta melaksanakan dengan sungguh-sungguh, memahami tahap demi tahap materi yang diberikan sehingga tercapai tujuan latihan sesuai yang diharapkan  serta selalu mengutamakan zero accident. 
 

Acara pembukaan latihan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai yang di anjurkan pemerintah.


Anda pembaca ke 107 dari 107